Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi

BEM


HIMIKA


HIMAGI


HIMAFA


HIMABI


HIMARS


HIMAPAI


HIMAPGMI


HIMAPGSD


HIMATIKA


HIMAESY


HIMAPSY


HIMA MANAJEMEN


HIMA AKUNTANSI


HIMATIK


HIMSI

HIMAGI[1]

VISI

Dengan semangat kebersamaan menjadikan HIMAGI sebagai wadah pengembangan diri   mahasiswa jurusan gizi sehingga tercipta organisasi yang aktif, kreatif,   unggul, profesional di bidang IPTEK dengan berpegang teguh pada nilai-nilai   ajaran Islam mengabdi untuk kepentingan umat.

MISI

  1. Membangun atmosfir organisasi yang kondusif melalui komunikasi efektif, dan penguatan rasa solidaritas kekeluargaan dalam upaya menyukseskan program organisasi;
  2. Memfasilitasi pengembangan diri di bidang keilmuan profesi gizi maupun minat dan bakat bagi tiap-tiap anggota organisasi dengan berpegang teguh pada nilai-nilai ajaran Islam mengabdi untuk kepentingan umat.

Kepoin HIMAGI YUK!

Pemeriksaan Jajanan Kantin Sekolah Season 1

Pada tanggal 23 Januari 2017, salah satu kegiatan dari divisi Pengabdian Masyarakat HIMAGI Alma Ata telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang bernama “Pemeriksaan Jajanan Kantin Sekolah” ini terlaksana dengan melibatkan seluruh pengurus HIMAGI serta mahasiswa Prodi S1 Ilmu Gizi UAA lainnya. Kegiatan yang dilakukan pada 2 kantin sekolah dasar di daerah Kasihan ini berfokus pada jajanan cepat saji yang banyak digemari oleh anak-anak usia sekolah dan diduga mengandung boraks serta formalin.

Beberapa jajanan seperti pempek, baso goreng, baso tusuk dan bakmi goreng yang ada di kantin sekolah tersebut dijadikan sebagai sampel untuk kemudian diujikan di Laboratorium Biomedik Universitas Alma Ata. Berdasarkan hasil uji boraks dan formalin yang telah dilakukan, 5 dari 7 jenis sampel jajanan yang diambil dari kantin sekolah dasar tersebut positif mengandung boraks dan atau formalin. Hasil yang telah diperoleh kemudian diserahkan kepada pihak sekolah dengan harapan pihak sekolah tersebut dapat melakukan tindakan yang tepat atas hasil tersebut.

Kegiatan yang baru kali pertama dilakukan oleh HIMAGI Alma Ata ini mendapat respon positif dari pihak sekolah. “Bagaimana kalau kita mengadakan MOU agar dapat dilakukan pemeriksaan rutin seperti ini di SD kami?” tutur salah satu pihak Sekolah Dasar tersebut. Kegiatan yang akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah di beberapa wilayah DIY ini diharapkan dapat membantu pihak sekolah dalam mengontrol kualitas jajanan yang tersedia di kantin sekolah tersebut. HArapan penting lainnya ialah agar anak-anak usia sekolah dapat lebih terjaga dari makanan-makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti boraks dan formalin.

Nutritionist English CLub

NEC (Nutritionist English Club) adalah salah satu progam kerja yang dilaksanakan oleh divisi pendidikan HIMAGI Alma Ata. NEC sendiri merupakan suatu kegiatan atau sebuah klub yang dibentuk guna meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa ilmu gizi terutama dalam peningkatan kemampuan berbicara. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa prodi S1 Ilmu Gizi UAA ini rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Materi yang dipelajari dalam klub ini mengacu pada RPP (Rencana Proses Pembelajaran) yang telah di bentuk oleh HIMAGI.

Pada periode 2016-2017, NEC diawali dengan kegiatan Workshop yang bekerjasama antara Desa Bahasa Borobudur dan HIMAGI Alma Ata. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2016 silam dihadiri tidak kurang dari 50 mahasiswa ilmu gizi. Pada kesempatan tersebut mahasiswa mendapatkan materi awal mengenai trik cepat menghafal tenses dan beberapa materi menarik lainnya. Respon positif mahasiswa dalam mengikuti NEC ini terlihat dari semangat dan keantusiasan mereka dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang.

Dengan adanya Nutritionist English Club ini diharapkan dapat membiasakan mahasiswa dalam melakukan komunikasi menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar serta nantinya dapat mendukung program “English Day” yang dicanangkan oleh Prodi S1 Ilmu Gizi yang dilaksanakan setiap hari jum’at.

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.