Tips Praktis untuk Olahraga di Kantor

Tips Praktis untuk Olahraga di Kantor

Universitas Alma Ata – Menghabiskan waktu seharian duduk di kantor bisa membatasi aktivitas fisik Anda, membuat tubuh kurang bergerak, kaku, dan menyebabkan nyeri punggung. Untuk menjaga tubuh tetap aktif, Anda bisa mencoba melakukan olahraga ringan di kantor dengan beberapa gerakan peregangan di sela-sela waktu bekerja. Olahraga ini dapat dilakukan secara fleksibel sesuai dengan jadwal kerja Anda.

Berikut adalah beberapa gerakan peregangan ringan yang bisa dilakukan saat bekerja di kantor:

  1. Peregangan Punggung Gerakan ini bisa dilakukan saat duduk dan membantu melancarkan aliran darah serta mengurangi nyeri dan cedera punggung. Gerakan ini cocok dilakukan di kursi kantor.
  2. Peregangan Kaki Gerakan ini mudah dilakukan dengan duduk bersandar pada kursi, kemudian angkat dan luruskan salah satu kaki. Gerakan ini membantu menguatkan otot paha dan mengurangi kekakuan.
  3. Peregangan Badan Atas Bekerja terlalu lama dapat menyebabkan nyeri di tubuh bagian atas, seperti lengan dan punggung. Angkat lengan ke atas selama 10-20 detik dan gerakkan punggung ke kanan dan kiri untuk mengurangi nyeri.
  4. Peregangan Leher Duduk terlalu lama bisa membuat leher kaku dan sakit. Lakukan peregangan leher dengan menggerakkan leher ke kanan dan kiri menggunakan tangan agar leher tidak tegang saat bekerja.
  5. Gerakan Duduk-Berdiri Jika Anda merasa pegal karena terlalu lama duduk, lakukan gerakan duduk-berdiri. Gerakan ini membantu menguatkan otot dan menjaga kestabilan tubuh.

Itulah beberapa tips olahraga yang bisa Anda lakukan saat bekerja untuk tetap sehat di tengah kesibukan.

Sumber:

  • https://www.biofarma.co.id/id/announcement/detail/tips-olahraga-yang-dapat-di-lakukan-saat-sedang-di-kantor
  • https://www.freepik.com/free-vector/stretching-exercises-concept-illustration_24487813.htm#fromView=search&page=1&position=0&uuid=5793fa74-fb1a-4841-8331-afa6877f5edc
1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.