Mau Kuliah Sambil Kerja? Yuk Siapa Takut!

Mau Kuliah Sambil Kerja? Yuk Siapa Takut!

Universitas Alma AtaBeberapa lulusan sekolah menengah mempertimbangkan untuk kuliah sambil kerja atau langsung kerja untuk meningkatkan peluang karir mereka.

Selain meningkatkan keterampilan Anda, kuliah dan bekerja sekaligus adalah kesempatan yang sangat jarang. Banyak orang tidak menyadari peluang ini. Selain itu, jika Anda memiliki kesempatan untuk kuliah gratis selama empat tahun saat bekerja. Siapa yang tidak tertarik untuk mencobanya?

Apa manfaat mengikuti kuliah sambil bekerja?
Mengambil kesempatan kerja sambil mengikuti kuliah gratis pasti memiliki banyak keuntungan. Ada apa?

1. Lebih bertanggung jawab: Bekerja saat kuliah selalu menantang. Banyak hal yang harus diperhatikan agar keduanya berjalan dengan baik, tetapi siapa sangka itu akan memberi Anda lebih banyak tanggung jawab?

2. Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kemampuan Anda ketika Anda kuliah sambil bekerja karena Anda tidak hanya akan mempelajari kemampuan Anda, tetapi juga akan dapat memanfaatkannya.

3. Lebih banyak kesempatan kerja jika Anda kuliah sambil bekerja. Jika Anda memulai bekerja di usia yang cukup muda, Anda akan melihat lebih banyak kesempatan kerja di kemudian hari.

Program beasiswa SEMESTA, SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta (SEMESTA), ditujukan untuk lulusan SMA/SMK/MA yang ingin kuliah gratis dan ingin bekerja full-time. Sebagian besar peserta adalah lulusan SMA/SMK/MA yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik dan telah mencapai kemajuan teknologi yang signifikan.

Oleh karena itu, SEVIMA kembali meluncurkan program beasiswa SEMESTA batch lima pada tahun 2023. Selama hampir lima tahun, SEVIMA telah ikut andil dalam kemajuan pendidikan melalui program ini.

Dengan memberikan kontrak kerja di SEVIMA dan kuliah S-1 penuh, beasiswa SEMESTA memberikan kesempatan emas bagi pelajar untuk mendapatkan pendidikan terbaik.

Islam Nurul Yakin, salah satu penerima beasiswa SEMESTA dari batch keempat, mengatakan bahwa mendapatkan beasiswa ini sangat membantu. Sejak dia menerima kesempatan luar biasa ini, hidupnya mengalami banyak perubahan.

Mahasiswa Sistem Informasi S-1 di Binus University mengatakan, “Saya tak hanya bisa berkuliah, melalui beasiswa ini saya juga bisa membantu keluarga saya.”

Sumber

  • https://blog.maukuliah.id/mau-kuliah-gratis-sambil-kerja-yuk-siapa-takut.
  • https://www.freepik.com/free-photo/group-happy-friends-student-talking-about-knowledge-cafe_2523645.htm#fromView=search&page=1&position=2&uuid=b0713548-42f0-48fa-bb3e-9ae2bdc034c2
1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.