Tak Kenal Maka Tak Saaaayangg

Tak Kenal Maka Tak Saaaayangg

MELAKUKAN CARA MUDAH DALAM MEMPELAJARI AKUNTANSI DASAR

Kenalilah dan pelajarilah ilmu akuntansi dasar, merupakan suatu basic ilmu dalam fakultas ekonomi dan bisnis dimana dijadikan sebagai mata kuliah bersyarat dalam menempuh mengambil mata kuliah selanjutnya. Bagi sebagian mahasiswa akuntansi dasar merupakan suatu mata kuliah yang dianggap paling mudah dalam pengerjaannya, namun tidak sedikit mahasiwa yang lain merasakan sangat kesulitan dalam menempuh akuntansi dasar sebagai prasayarat dalam pengambilan mata kuiah selanjutnya, dua kata kuci yang sangat bermanfaat dalam menempuh dan mengaplikasikan akuntansi dasar adalah: memahami konsep akuntansi, dan mempraktekkan konsep akuntansi tersebut dalam kehidupan sehari – hari. Berikut beberapa cara dan langkah yang dapat dipelajari dalam memenuhi keilmuan akuntansi dasar tersebut, antara lain:

1.Merubah pemahaman bahwa akuntansi adalah suatu ilmu yang mudah dipelajari dan mudah dalam diterapkan di kehidupan sehari hari

2. Memulai dengan melakukan pencatatan atas kegiatan keuangan yang dilakukan.

BUKTI TRANSAKSI ————>> PROSES————>> INFORMASI KEUANGAN

Dalam proses terdiri dari jurnal umum, buku besar, neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca lajur, laporan keuangan dilanjutkan dengan jurnal penutup, jurnal pembalik, neraca saldo setelah penutupan.

3.Bisa dilanjuakan dengan mempelajari fungsi dan kegunaan dalam system siklus akuntansi, bagaimana cara memposting, memahami mengapa perlu dilakukan proses akuntansi tersebut, memahami apakah itu jurnal penyesuaian, jurnal penutup.

4.Kemudian mulai dengan latihan dan penerapan dalam kehidupan sehari hari

2,739 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by