Bersamaan dengan Peringatan Mauild Nabi Muhammad SAW, Universitas Alma Ata Peringati Harlah nya yang ke -4 dengan melaksanakan malam mujahadan dan Khataman AL-Quran.

Bersamaan dengan Peringatan Mauild Nabi Muhammad SAW, Universitas Alma Ata Peringati Harlah nya yang ke -4 dengan melaksanakan malam mujahadan dan Khataman AL-Quran.

Universitas Alma Ata baru saja menyelenggarakan malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 8 November 2019 dengan menggelar malam mujahadah di Green Land Universitas Alma Ata. Peringatan maulid Nabi ini sekaligus bertepatan dengan lahirnya Yayasan dan Universitas Alma Ata. Jika Universitas Alma Ata baru memperingati hari lahirnya yang ke – 4, Yayasan Alma Ata yang telah lebih dulu lahir telah merayakan hari lahirnya yang ke – 19. Termaktup dalam kegiatan ini juga adalah Haul KH Abdulloh Masduqi, salah satu pendiri Yayasan Alma Ata, yang ke-16.

Disampaikan Rektor univeritas Alma Ata, Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK dalam sambutanya bahwa bukan kebetulan Yayasan dan Universitas Alma Ata ditetapkan lahir bersamaan dengan lahirnya Nabi Muhammad, SAW. Alma Ata memiliki harapan besar, sejak berdirinya, untuk bisa menjadi cahaya penerang seperti halnya kehadiran kanjeng Nabi Muhammad SAW bagi seluruh umat manusia. Oleh sebab itu, Alma Ata pada khitahnya berarti Aliman Ata yakni hadir dengan ilmu, berbuat dengan ilmu, menjadi insprasi bagi seluruh umat manusia.

Setelah sebelumnya disebarkan angket kepada civitas akademika universitas, dan dilakukan penilaian akhir oleh pimpinan universitas, disela-sela kagiatan mujahadah, diumumkan Prodi-Prodi berprestasi di Universitas Alma Ata oleh Rektor.  Prodi S1 Gizi Universitas Alma Ata berhasil meraih predikat prodi terbaik salah satunya berkat keberhasilan mendapatkan Akreditasi A dari LAM-PT Kes. Sementar itu, Prodi S1 Adminsitrasi Rumah Sakit menyabet prodi terbaik kedua berdasrkan nilai total baik dari angket maupun penilaian pimpinan.  Diserahkan secara simbolik uang pembinaan kepada Prodi S1 Gizi sebagai prodi terbaik dan S1 Administrasi Rumah Sakit sebagai prodi terbaik ke-2 pada akhir mata acara.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Haul KH Abdulloh Masduqi ke 16, Harlah ke – 19 Yayasan Universitas Alma Ata dan Harlah ke – 4 Universitas Alma Ata diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan doa oleh ketua Yayasan Alma Ata Ibu H. Ida Rufaida Ali.

 

 

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by