Masih Bingung dengan lulusan Administrasi Rumah Sakit?

Masih Bingung dengan lulusan Administrasi Rumah Sakit?

Berikut saya paparkan lulusan dari sarjana Administrasi Rumah Sakit.
Pada dasarnya lulusan sarjana administrasi mengacu kompetensi nasional, diantaranya:

1. Communication:
mampu berkomunikasi sebagai leader dan manajer rumah sakit untuk melakukan advokasi, negosiasi dan lobby secara interpersonal, massa dan media sehingga berhasil membangun kemitraan secara berkesinambungan dengan pemangku kepentingan (stakeholder)

2. Hospital Management and Business Skill
mampu menghasilkan nilai tambah dalam proses pengelolaan rumah sakit melalui penerapan fungsi manajemen dan prinsip bisnis sehingga dapat meningkatkan mutu, aksesibilitas, keterjangkauan, ekuitas, efektfitas dan efisiensi rumah sakit

3. Knowledge of Hospital System
mampu menganalisis dan merespon dinamika faktor eksternal yang meliputi sistem dan organisasi rumah sakit, perspektif pasien dan komunitas, kebijakan dan lingkungan dengan menggunakan pendekatan Evidence Based Management Practice (EBMP) dan knowledge management guna meningkatkan mutu pelayanan, keunggulan kompetitif serta keberlangsungan organisasi rumah sakit

4. Leadership
A. Mampu membangun mental model pemimpin agar dapat berperan sebagai manajer, leader, researcher dan konsultan perumahsakitan dengan mengembangkan peran kepemimpinan dalam mengelola perubahan
B. Mampu membangun iklim dan budaya organisasi untuk beradaptasi dan mentrasformasi seluruh elemen organisai melalui kepemimpinan yang efekif (team leadership and drive result)

5. Profesionalism
mampu menyelaraskan antara individu dan pengelolaan rumah sakit sesuai dengan standar etika dan profesi, meliputi akuntabilitas, orientasi pelayanan, komitmen pada pengembangan profesionalisme dan pembelajaran

Pengembangan Karier

  • Hospital Manager and Leader
  • Consultant on Hospital Management
  •  Researcher

(Wahyu Rizky, Dosen Administrasi Rumah Sakit, UAA)

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.