Dosen Pendidikan Matematika UAA ikuti Seminar Primatika

Dosen Pendidikan Matematika UAA ikuti Seminar Primatika

YOGYAKARTA – Dosen Pendidikan Matematika UAA di Undang untuk menghadiri Seminar Primatika yang diselenggarakan Oleh PPPPTK Matematika Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Pembicara dari Bidang Kurikulum Kemendikbud Prof. Ir. Nizam, M.Sc. P.hD dan dari Direktorat BSNP Dr. Imam Sujadi, M.Si.

Acara tersebut dihadiri dari berbagai kalangan diantaranya Dosen, Akademisi, Guru dan Praktisi-Praktisi Pendidikan baik yang berada di Yogyakarta maupun yang berada diluar Yogyakarta.

Seminar ini merupakan Diskusi Ilmiah dengan tema “Peran Kurikulum 2013 untuk mendorong terciptanya Guru Pembelajar”. Guru pembelajaran merupakan Program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga para guru dengan hadirnya kurikulum 2013 mampu menjadikan peserta didiknya menjadi siswa yang pembelajar. siswa bukan menjadi tranfernya suatu ilmu dari seorang guru, tetapi disini siswa dituntuk menjadi insan yang learning discovery, kreatif, mampu berpikir kritis, mampu berelaborasi dengan peserta didik yang lain. sehingga diharapkan kedepan mampu menjadi pembelajar yang update dan mampu bersaing di abad ke21 ini.

Terkait dengan kurikulum 2013, Prof. Nizam menyampaikan bahwa kurikulum Pendidikan Dasar terkait mata pelajaran matematika tidak bisa dijadikan tematik untuk kelas 4,5, dan 6. hal ini dikarenakan ada kekhawatiran konsep dasar matematika tidak menyentuh secara mendalam. oleh karena itu, ini merupakan kabar baik bagi Sarjana Pendidikan Matematika sehingga dapat berkiprah tidak hanya pada satuan pendidikan menengah tetapi dapat berkiprah pada satuan pendidikan dasar.

Dalam Kesempatan lain, Dosen Pendidikan Matematika UAA, Rino Richardo, M.Pd. yang diundang pada seminar tersebut, menyampaikan bahwa pencanangan program Guru Pembelajar oleh Kemendikbud akan menjadi point penting dalam proses pembelajaran dikampus Alma Ata, sehingga kedepan lulusan Pendidikan Matematika Alma Ata mampu menjadi Guru Pembelajar yang professional dalam membelajarkan peserta didiknya.

3,099 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by