Beberapa studi telah menemukan hubungan positif antara kepuasan pasien dengan administrasi pelayanan kesehatan dan kemauan untuk mengunjungi rumah sakit lagi. Mengingat pandangan yang berlaku dalam literatur perilaku konsumen bahwa kepuasan pasien berpengaruh positif terhadap loyalitas. Perlu banyak penelitian dan review terkait hal tersebut, yang sangat penting untuk mengklarifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien terhadap layanan medis terutama dibagian administrasinya. Tetapi, sangat sedikit penelitian yang telah dilakukan di bidang ini untuk memperjelas hubungan antara administrasi RS dengan Kepuasan pasien di RS. Hal tersebut merupakan PR besar bagi sector pendidikan terutama yang konsentrasi dibidang perumahsakitan untuk dapat lebih melakukan penelitian mendalam. Penelitian ini nantinya dapat digunakan oleh manajemen Rumah Sakit sebagai dasar untuk menetapkan strategi untuk meningkatkan kepuasan pasien dan dengan demikian membawa mereka untuk mengunjungi rumah sakit lagi. Keuntungan pula lah yang di dapat dari pihak RS.
Oleh karena itu, Besar harapan dan peluang bagi lulusan administrasi rumah sakit (ARS) UAA yang telah melewati proses perkuliahan yang mengkaji terkait pemberian standar pelayanan yang berkualitas dengan jaminan mutu yang tinggi kepada pasien. Mahasiswa progam studi S1 ARS UAA lah nantinya yang akan banyak melakukan penelitian dan menjawab apakah benang merah antara tenaga administrasi rumah sakit dan kepuasan pasien di rumah sakit, serta menjawab tantangan dalam menghahapi dunia kerja nantinya diharapkan dapat menembus pasar global karena mereka sudah mampu secara teoritis dan kemudian mengaplikasiakannya di dunia kerja, khususnya di bidang administarsi rumah sakit.
Untuk itu kami mengajak anda bergabung menjadi bagian dari Mahasiswa prodi ARS UAA, kami masih membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website kami di https://almaata.ac.id/s1-administrasi-rumah-sakit/