Visi & Misi

Seperti nilai luhur yang terkandung dalam namanya, Alma Ata hadir (ATA) untuk mencetak sumberdaya manusia yang profesional, menjunjung tinggi nilai – nilai keilmuan dan mengedepankan kaidah – kaidah ilmiah sebagai landasan setiap amal perbuatannya (ALIMA), berakhlak mulia, dan dengan berpegang teguh kepada nilai – nilai ajaran Islam mengabdi untuk kepentingan umat.

Alma Ata lahir sebagai tanggapan para cendekiawan muslim dan para ulama terhadap perkembangan zaman, kecenderungan perubahan peradaban pola hidup, dan perilaku manusia dewasa ini, dan merupakan bagian dari refleksi tanggung jawab moral keagamaan untuk membuktikan bahwa “Islam is always suitable to be a way of life anytime and anywhere” bahwa “Islam sholichun fi kulli zaman wa makan”. Untuk merealisasikan misi luhur dari Alma Ata tersebut, dibutuhkan Visi dan Misi yang baik dan dapat mengakomodir perkembangan zaman.

Visi

Pada tahun 2040 UAA menjadi universitas yang unggul, mandiri, berdaya saing global, berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) yang bermutu tinggi dan berdaya saing global, berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia, serta berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia.
  2. Mengembangkan sistem dan atmosfir akademik yang kondusif bagi terwujudnya budaya mutu (quality culture) dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan tata kelola perguruan tinggi yang baik (good university governance) secara bertahap dan berkesinambungan.

1,911 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini