Untuk menaikan quantitas dan menjaga qualitas penelitian, Universitas Alma Ata Selenggarakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabmas

Untuk menaikan quantitas dan menjaga qualitas penelitian, Universitas Alma Ata Selenggarakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabmas

UAA menyelenggarakan workshop penulisan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Si., Apt dan Mirwan Ushada S.TP., M.App.,Sc., Ph.D. dari UGM pada 20 Juni 2019 di ruang KH. Mas’ud Masduqi, Universitas Alma Ata, Yogyakata.

Untuk dapat terus bersaing dengan negara-negara lain demi menuju bangsa yang bermartabat, Indonesia harus mendorong berbagai aspek untuk menjadi lebih baik. Salah satunya adalah dengan menaikan jumlah penelitian yang dapat direkognisi oleh dunia internasional. Kekayaan alam yang melimpah baik kekayaan mineral, kekayaan hayati dan asset sumberdaya manusia yang luar biasa semestinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat.

Termaktub dalam visi universitas, salah satu arah tujuan universitas adalah untuk bisa berkontribusi dalam perkembangan peradaban dunia. Rektor Universitas Alma Ata, Prof. Dr. Hamam Hadi Ms ScD SpGK berpesan kepada seluruh dosen di lingkungan Universitas Alma Ata untuk dapat mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki khususnya menaikkan quantitas dan qualitas penelitian dan pengambas secara sinergis.

Lebih lanjut Prof. Hamam mengatakan, “Dalam usianya yang masih sangat muda, Universitas Alma Ata termasuk salah satu universitas yang dalam beberapa tahun terakhir paling banyak memenangi hibah penelitian dr LLDIKTI Wilayah V. Hal ini tidak membuat universitas alma ata berpuas diri bahkan sebaliknya kami menjadi lebih tertantang untuk bisa berbuat lebih banyak untuk Indonesia dan dunia.”

Disampaikan oleh narasumber bahwa hal yang paling penting dari sebuah penelitian dan pengabmas adalah untuk menumbuhkan qhiroh bahwa kegiatan penelitain dan pengabdian kepada masyarakat sama sekali bukan tuntutan kwajiban kita sebagai dosen tetapai sebaliknya adalah kebutuhan kita sebagai kaun cendekiawan. Hanya dengan begitu, maka produktifitas penelitan disuatu isntitusi akan meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas.

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by