Universtas Alma Ata mewisuda 172 Mahasiswa-Mahasiswi pada Wisuda Periode I Tahun 2019

Universtas Alma Ata mewisuda 172 Mahasiswa-Mahasiswi pada Wisuda Periode I Tahun 2019

Universitas Alma Ata (UAA) mewisuda ratusan mahasiswa-mahasiswinya dari delapan program studi. Rektor UAA, Prof dr H Hamam Hadi MS ScD SpGK berpesan agar lulusan siap dan tanggap dengan tantangan revolusi industri 4.0 dengan tidak meninggalkan nilai-nilai Keislaman dan Kebangsaan Indonesia sebagai identitas. Menurutnya era revolusi industri 4.0, kaum cendekiawan Indonesia dituntut cepat tanggap beradaptasi.“Seseorang hendaknya terus mengupgrade ilmu sehingga mampu menjadi pribadi yang berkualitas. Lengkapi ilmu dan ketrampilan dengan perilaku profesional dan akhlak yang mulia,” tegasnya usai pelaksanaan wisuda, Jumat (15/03/2019).

Ditambahkannya menjadi pegawai di institusi negeri ataupun swasta merupakan prestasi, meski demikian akan lebih membanggakan lagi apabila lulusan dapat menjadi pribadi yang tangguh dengan mampu menciptakan lapangan kerja. Saat ini Indonesia baru sekitar 3% persen penduduk Indonesia menjadi pengusaha. Kita masih kalah dari  Malaysia  dan Thailand 5 %, Singapura 7 %, Jepang, Amerika dan Negara maju lainya bahkan memilki setidaknya 14% warga negaranya berwirausaha. “Melihat peluang ini maka jadikanlah ilmu dan ketrampilan anda sebagai modal utama untuk mandiri dan menciptakan kemandirian hidup orang lain,” jelasnya menutp pidato senat terbuka.

Dari sekian ini sebanyak 11 lulusan cumlaude terdiri dari 3 terbaik universitas dan 8 terbaik program studi. Sebanyak 3 terbaik universitas yakni Wiwid Andari dari Program Studi Ilmu Gizi (IPK 3,90), Nurbadriyah Program Studi Guru MI (IPK 3,89) dan Diana Khairunisa Prodi Ekonomi Syariah (IPK 3,86)

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by