Universitas Alma Ata Selenggarakan Symposium dengan Johns Hopkins University dalam upaya meningkatkan asupan Vitamin Ibu hamil dan anak-anak Indonesia

Universitas Alma Ata Selenggarakan Symposium dengan Johns Hopkins University dalam upaya meningkatkan asupan Vitamin Ibu hamil dan anak-anak Indonesia

Bekerjasama dengan Johns Hopskins Bloomberg School of Public Health, Baltimore, Maryland, USA, Universitas Alma Ata menyelanggarakan kuliah tamu dan symposium dalam rangka meningkatkan asupan Vitamin A bagi ibu hamil dan balita. Kegiatan ini didukung oleh Vitamin Angels, sebuah NGO yang bermarkas di Amerika yang juga merupakan organisasi non-profit yang terafiliasi dengan JHU.

Acara symposium yang dihadiri Prof. Keith P West jr., Direktur of Human Nutrition Program, JHU dan Prof. Cristen Hurley, director of Program Vitamin Angels dibuka oleh Rektor Universtas Alma Ata Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK. Dalam sambutanya Prof Hamam memberikan kilas balik bagaiamana Indonesia mendukung penelitian terhadap vaksinasi Vitamin A yang dilakukan oleh Prof. Sommer dan Keith P West muda pada tahun 1980 an hingga Vitamin tersebut akhirnya diterima oleh masyarakat dunia sebagai salah satu jenis Vitamin sampai dengan saat ini.

“It was just like yesterday when I had my Nasi Bungkus for my breakfast in Aceh and sitting together waiting for Indonesian Ministry decision toward the usage of Vitamin A with Dr. Sukirman in Dr. Hasan Sadikin Hospital in Bandung”, Kenang Prof. Keith dalam pembukaan kuliah umumnya. Indonesia dikatakan menjadi tolok ukur pertama yang digunakan oleh Johns Hopkins University dalam melakukan study lapangan pertama terhadap penggunaan Vitamin A. Prof. Keith menyampaikan terimakasih kepada Indonesia dan sekaligus menyarankan betapa pentingnya untuk tetap memnberikan vitamin A kepada balita dan ibu hamil.

Sementara itu Prof. Kristen Hurley menyampaikan inovasi baru MMS sebagai temuan paling baru yang dapat digunakan untuk menyempurnakan asupan Vitamin kepada balita dan Ibu hamil. MMS yang telah diuji di laboratorium JHU diklaim memiliki kandungan nutrisi yang labih baik daripada suplemen ibu hamil yang saat ii diberikan pemerintah melalui puskesmas. Salah satu misi dari Vitamin Angels adalah mengkampanyekan penggunaan MMS baik sebagi suplemen ataupun subtitusi terhadap supplemen yang saat ini telah digunakan.

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by