Universitas Alma Ata menyelenggarakan The 1st Asia-Pacific Partnership on Health and Nutrition Improvement Conference (APHNI) pada 3 Oktober 2019

Universitas Alma Ata menyelenggarakan The 1st Asia-Pacific Partnership on Health and Nutrition Improvement Conference (APHNI) pada 3 Oktober 2019

Sebagai bentuk implentasi dari visi Alma Ata untuk dapat berkontribusi pada pembangunan kesejahteraan bangsa Indonesia dan peradaban dunia, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata menggelar seminar internasional yang bertajuk The 1st Asia-Pacific Partnership on Health and Nutrition Improvement Conference (APHNI) pad atanggal 3 oktober 2019. Seminar ini merupakan hasil kerjasama dengan beberapa mitra UAA dari dalam dan luar negeri diantaranya Boromarajonani College of Nursing Napparat Vajira (BCNNV), Thailand yang sekaligus menjadi mitra co-hosting seminar ini.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Prof. Dr. Hamam Hadi dari Universitas Alma Ata, Prof. Joel Gittelsohn dari John Hopskins Bloomber School of Public Health, Amerika –  yang merupakan bagian dari hasil kerjasama dengan program World Class Professor (WCP), UAA – , Prof. Wan Manan dari USM, Malaisia, Dr. Chiraporn Worawong dari BCNNV Thailand dan Dr. Megan F. Liu dari Taipei Medical University, Taiwan. Seminar in juga dihadiri oleh narasumber dalam dalam negeri seperti Direktur PPSDM Kemenkes dan Perwakilan dari Kemenkes lainya.

Kompleksnya permahasalahan kesehatan di dunia mulai dari wabah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin seperti campak dan difteri, meningkatnya laporan tentang patogen yang resistan terhadap obat, meningkatnya angka obesitas dan kurangnya aktivitas fisik hingga dampak kesehatan dari pencemaran lingkungan dan perubahan iklim serta berbagai krisis kemanusiaan (WHO, 2019) menjadi semangat dan gagasan dasar Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Alma Ata untuk bergerak dengan melakukan capacity building terhadap tenaga kesehatan dan calon tenaga kehesahatan negeri ini khususnya dan area Asia-Pacific pada umumnya.

“Hasil dari seminar ini diharapkan mampu menjadi tolok ukur untuk kegiatan seminar berikutnya yang mungkin dapat diselenggarakan oleh mitra Universitas Alma Ata di Negara Asia-Pacific lianya” Kata Prof. Dr. Hamam Hadi disela-sela sambutanya untuk pembukaan acara seminar tersebut.

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by