Universitas Alma Ata menggandeng MAN 2 Wates Kulon Progo sebagai Madrasah Binaan

Universitas Alma Ata menggandeng MAN 2 Wates Kulon Progo sebagai Madrasah Binaan

Universitas Alma Ata (UAA) menjalin kerjasama dengan Madrasah Aliyah Negeri 2 Wates, Kulon Progo (MANDAKU) dalam rangka mengembangakan system akademik di Madrasah tersebut. Penandatanganan MOU dilaksanakan di Ruang KH. Abdullah Masduqi pada 13 Maret 2019 oleh Rektor Universitas Alma Ata, Prof. Dr. H. Hamam Hadi, Ms. Sc.D., Sp.GK dan Kepala MAN 2  Wates, Anita Isdarmin, S.Pd, M.Hum  dengan disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY.

Penandatanganan naskah kerjasama ini adalah pengejawantahkan salah satu visi universitas untuk dapat turut serta membangun kesejahteraan bangsa. Kerjasama yang akan meliputi pembangunan system akademik berbasis digital (E-Academic) ini sudah dimulai dan akan diresmikan bersamaan dengan peresmian gedung baru MAN 2 Wates yang rekcananya akan dilaksanakan oleh Dirjen Madrasah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada July 2019.

Dengan system e-academic ini, Prof. Hamam berharap tatalaksana akademik baik untuk administrasi madrasah maupun karir guru dapat terlaksanan dengan lebih cepat, lebih efektif dan lebih akurat. Berbicara atas nama Kemenag, Kepala Kanwil Kemenag DIYm menyatakan apresisasi yang setinggi-tingginya untuk Universitas Alma Ata yang telah turut serta terjun membantu MAN 2 Wates dalam pengembangan nya sebagai madrasah unggulan di kabupaten Kulon Progo. Selanjutnya, beliau berharap madrasah-madrasah unggulan di Yogyakata dapat menjalin kerjasama serupa guna.

 

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by