UNIVERSITAS ALMA ATA MENERIMA KUNJUNGAN UNU YOGYAKARTA DALAM KEGIATAN BENCHMARKING PENYELENGGARAAN UNIVERSITAS

UNIVERSITAS ALMA ATA MENERIMA KUNJUNGAN UNU YOGYAKARTA DALAM KEGIATAN BENCHMARKING PENYELENGGARAAN UNIVERSITAS

Universitas Alma Ata mendapatkan kunjungan dari Universitas Nahdhatul Ulama Yogyakarta pada Jumat, 18 Agustus 2017. Kunjungan UNU ke Alma Ata kali ini dalam rangka benchmarking beberapa aspek penyelenggaraan Universitas Alma Ata. Aspek-aspek tersebut antara lain penyelenggaraan akademik, sistem penjaminan mutu, sekretariat, penyelenggaraan humas, dan aspek terkait lainnya. Disambut oleh Rektor UAA, Prof. Dr. H. Hamam Hadi, M.S., Sc.D.,Sp.Gk, perwakilan dari UNU menyampaikan terimakasih kepada UAA yang telah menyediakan waktu dan ruang untuk berbagi informasi mengenai Penyelenggaran universitas mengingat UNU Yogyakarta adalah universitas yang masih sangat muda. Melalui sambutanya, rektor menyampaikan selamat datang dan mempersilahkan UNU untuk menyerap sebanyak mungkin informasi mengenai penyelenggaraan Universitas Alma Ata.

Rektor mengingatkan perjuangan Universitas Alma Ata dari awal berdirinya sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan pada tahun 2006 dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama pada tahun 2007 silam. Pada saat itu Alma Ata terlahir dari pemikiran Ulama tentang penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berlandasakan nilai-nilai keislaman yang diproyeksikan sebagai penuntun mahasiswa dalam pendidikan karakter yang kuat dan berkebangsaan. Cita-cita luhur inilah yang menggerakan segenap civitas akademik UAA untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap karya-karyanya sehingga mampu mencetak lulusan yang unggul mandiri dan berdaya saing global sebagai bentuk kontribusi eksistensi UAA terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan kemajuan peradaban dunia yang berlandaskan nilai-nilai islam dan nilai luhur keindonesiaan.

Melalui penyelenggaraan Universitas yang baik dan terstandar, diyakini mutu layanan terhadap mahasiswa dapat ditingkatkan menjadi lebih cepat dan dekat. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebagai salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan universitas secara keseluruhan. Oleh karena itu, Universitas Alma Ata telah menggunakan standar ISO 9001:2008 untuk menjamin ketatalaksanaan penyelenggaraan universitas dan terus mengembangkan Sistem Informasi yang memadai untuk penyelenggaraan yang lebih efektif.

Sebagai sebuah institusi pendidikan, Universitas Alma Ata terus mengembangkan jaringa pertemanan dengan sebanyak-banyaknya institusi baik dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, Universitas Alma Ata menyambut baik silaturahmi Universitas Nahdhatul Ulama Yogyakarta dan berharap kegiatan benchmarking ini mampu memberikan insight bagi delegasi dari UNU sekaligus mempererat hubungan kedua universitas di masa yang akan datang.

2,101 kali dilihat, 25 kali dilihat hari ini