Universitas Alma Ata bekerjasama dengan Universitas Islam Indonesia Guna Meningkatkan Kualitas Tridarma Perguruan Tinggi

Universitas Alma Ata bekerjasama dengan Universitas Islam Indonesia Guna Meningkatkan Kualitas Tridarma Perguruan Tinggi

Yogyakarta, 08 November 2017. Universitas  Alma Ata (UAA) dan Universitas Islam Indonesia (UII) menjalin kerjasama dibidang pengembangan kualitas Tridarma Perguruan Tinggi. Penandatanganan naskah kerjasama oleh Rektor UAA, Prof. Dr. Hamam Hadi, MS.Sc.D., Sp.GK. dan Rektor UII, Nandang Sutrisno, S.H., LLM., M.Hum., Ph.D. dilaksanakan di Gedung Mohammad Hatta, Universitas Islam Indonesia.

Rektor UII dalam sambutanya mengatakan kerjasama dengan sejawat universitas sangat penting guna mensinergikan kemajuan dan mewujudkan cita-cita membangun bangsa Indonesia. Lebih lanjut dikatakan bahwa Universitas Islam Indonesia dan Universitas Alma Ata sama-sama memiliki visi keislaman yaitu mewujudkan islam sebagai rahmatan lil ‘alamien. Melalui penandatanganan kerjasama tersebut, diharapkan mampu mempererat persahabatan antar kedua universitas.

Sementara itu, Rektor UAA menyatakan bahwa kerjasama dengan UII ini adalah kerjasama dalam level univeristas sejawat yang pertama yang dilakukan oleh Universitas Alma Ata sejak kelahiranya pada Desember 2015. Melalui kerjasama ini, Rektor berharap Alma Ata bisa belajar dari sejarah panjang UII yang telah berdiri bahkan sebelum Indonesia Merdeka. Alma ata harus bisa mencontoh semangat UII dalam step-step perkembangan mereka dari lahir sampai dengan saat ini. Fungsi manajemen yang baik dan komitmen dalam menjaga kualitas baik akademik, pelayanan maupun penelitian adalah kriteria utama yang harus dipegang teguh dalam upaya pengembangan universitas.

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan dalam balutan acara yang khidmad dan dilanjutkan dengan diskusi kemungkinan pengembangan kerjasama dengan fakultas-fakultas dan prodi-prodi dubawah Universitas Alma Ata dan Universitas Islam Indonesia. Rektor UII menyampaikan dalam pidato penutupan bahwa Universitas Islam Indonesia menyambut baik dan berterimakasih atas kepercayaan Universitas Alma Ata yang menjadikan UII sebagai partner dalam pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi. Penandatanganan kerjasama diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama Rektor dan Pimpinan kedua Universitas.