Tim “Lidimatika” Universitas Alma Ata Presentasi Di Seminar Nasional

Tim “Lidimatika” Universitas Alma Ata Presentasi Di Seminar Nasional

Tepuk tangan meriah mengakhiri presentasi  dua mahasiswa semester 4 program studi pendidikan matematika UAA dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika di UNS Solo.  Dihadapan para dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Nela Khoirodatul Anisah dan Nuri Hidayati berhasil menarik perhatian para peserta seminar. Dalam presentasinya yang berjudul “ Pembelajaran Lidimatika Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa SD dalam Operasi Perkalian Matematika”, Nela Khoirodatul Anisah menekankan akan pentingnya media pembelajaran yang sederhana dan menarik yang mampu membawa siswa tertarik dan senang dalam belajar matematika.

Seminar yang bertempat di Gedung Pascasarjana Kependidikan FKIP UNS  berlangsung pada Sabtu, 4 Agustus 2018 tersebut, mengambil tema“Mathematics Pedagogical Strategies in Industry 4.0 Era”. Ibu Widha Nur Shanti, S.Pd, M.Pd sebagai dosen pembimbing menuturkan bahwa presentasi ini bukanlah presentasi yang pertama kali bagi mahasiswa bimbingannya, setidaknya mereka telah beberapa kali tampil dalam beberapa dihadapan dosen dan mahasiswa dalam beberapa pertemuan ilmiah dan seminar nasional. Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Matematika UAA, Bapak Rino Richardo, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa komitmen Prodi Pendidikan Matematika UAA dalam mendorong mahasiswa dalam berkarya sangat luar biasa, semua mahasiswa akan diberikan bimbingan hingga mereka bisa mencapai pencapaian yang optimal sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Semenjak berdiri Prodi Pendidikan Matematika UAA, telah aktif mengirimkan mahasiswa sebagai pemakalah dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika. Selain itu, Mahasiswa juga aktif dalam organisasi mahasiswa Pendidikan Matematika dan berhasil dipercaya menjadi Tuan Rumah Perdana Silaturahmi IKAHIMATIKA DIY-Purworejo yang diadakan awal tahun 2018 lalu.