Presentasi 3 Dosen FAI UAA di ACRP yang diselenggarakan oleh KEMENAG

Presentasi 3 Dosen FAI UAA di ACRP yang diselenggarakan oleh KEMENAG

Tiga orang Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata (FAI UAA) telah terpilih dan masuk daftar nomine bantuan peningkatan mutu penelitian di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag dan telah berhasil mempresentasikan proposal penelitiannya pada acara seminar proposal “Annual Conference on Research Proposal” (ACRP) yg dilaksanakan pada 18 – 19 Juli 2018 di Hotel Aston Bogor dan Resort, Bogor Nirwana Residence.

Ni’mah Afifah, M.Ag, M.Pd.I dari prodi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) FAI UAA mempresentasikan proposal penelitiannya dengan judul “EFEKTIVITAS MEDIA AJAR UNTUK SISWA KELAS RENDAH BERBASIS NILAI KARAKTER TOLERANSI TERHADAP SESAMA DENGAN BERBANTU APLIKASI SPARKOL VIDEOSCRIBE.” Dengan kluster Bantuan Penelitian Dasar Program Studi PTKI (BPDPS).

Ni’mah Afifah, M.Ag, M.Pd.I

Sedangkan dua orang dosen lagi telah terpilih dalam kluster bantuan penelitian dasar interdisipliner PTKI (BPDI). Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd.I dari prodi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) FAI UAA mempresentasikan proposal penelitiannya dengan judul “ MEMBERANGUS KLITIH DI KOTA PELAJAR” Deteksi dini dan Perencanaan Intervensi Kepada Pelajar SD dengan Ganguan Perilaku (Conduct Disorder) di Yogyakarta.

Syaiful Muhammad Irsyad B.B.A., M.I.F.B dari Prodi Perbankan Syariah FAI UAA mempresentasikan proposal penelitiannya dengan judul Peranan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Lembaga Muhtasib dalam industri keuangan syariah di Indonesia.

 

Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd.I

Kiprah ketiga dosen tersebut merupakan bukti bahwa dosen FAI UAA terus aktif menghasilkan karya ilmiah dan berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan oleh KEMENAG, terbukti ketiga dosen tersebut mempunyai kompentensi yang baik hingga proposal penelitiannya diterima. Dosen yang aktif meneliti dan menulis karya ilmiah sangat didukung oleh pihak Universitas Alma Ata terutama dari dekan Fakultas Agama Islam Alma Ata, Bapak Ahmad Salim S.Pd., M.Pd.Beliau sangat mengapresiasi dengan baik semua dosen FAI untuk terus mengambil peluang- peluang untuk memajukan dan membawa nama baik Universitas Alma Ata.