TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ALMA ATA DAN GREAT PLAN 2017- 2018

TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ALMA ATA DAN GREAT PLAN 2017- 2018

Teknik Informatika Universitas Alma Ata (UAA) telah menyusun Great Plan, yang bertujuan mempercepat pencapaian visi misi dan tujuan prodi. Great Plan ini disusun sesuai dengan Target capaian tingkat universitas. Pada tahun 2017, UAA telah membuat langkah-langkah baru untuk mencapai target pencapaian pada tahun 2018. Prof. dr. Hamam Hadi, M.S., Sc.D., Sp.G.K. selaku rektor UAA menyampaikan bahwa semua prodi harus membuat langkah- langkah perubahan ditingkat unit masing- masing , yang nantinya akan berdampak peningkatan pelayanan dan mutu UAA.

Great Plan prodi Teknik Informatika dipresentasikan pada forum rapat pimpinan UAA yang diadakan di Kaliurang pada tanggal 16-17 September 2017. Forum ini sekaligus acara re-treat yang diikuti oleh segenap pimpinan UAA mulai dari Rektor, jajaran Warek, para Direktur Unit dan pimpinan Prodi di lingkungan UAA.

Great Plan Prodi Teknik Informatika (TI) pada 2017- 2018 terdiri tiga poin penting. Tiga poin tersebut adalah peningkatan kualitas layanan pembelajaran, peningkatan kualitas SDM dan tata kelola organisasi. Khusus pelayanan pembelajaran, Prodi bekerjasama dengan pihak terkait untuk memberikan kemudahan- kemudahan pada mahasiswa terutama untuk pelayanan akademik online. Beberapa layanan online antara lain registrasi, bimbingan akademik , KRS , konsultasi, dan penjadwalan. Semua layanan ini dapat diakses oleh mahasiswa melalui portal akademik UAA. Juga dikembangkan aplikasi kit untuk memudahkan akses melalui handphone. Dengan fasilitas ini, diharapkan mahasiswa yang sedang berlibur dikampung atau berkegiatan ditempat yang jauh dari UAA  dimudahkan mendapatkan pelayanan akademik.

Sedangkan untuk peningkatan kualitas SDM, Prodi TI mengembangkan budaya riset  para dosen dengan menggalakkan forum- forum diskusi ilmiah. Forum ini  dilakukan setiap pekan dan merupakan ajang bagi para dosen untuk berbagi ilmu dan temuan baru dalam penelitian mereka. Dengan forum ini diharapkan akan memacu para Dosen untuk menghasilkan penelitian yang bermutu. Sedangkan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, Prodi TI membentuk kelompok- kelompok studi mahasiswa sesuai dengan minat bakat mahasiswa. Kelompok studi ini diarahkan untuk meniliti dan berinovasi di bidang Teknik Informatika. Fokus penelitian khusunya yang mempunyai kontribusi pada pelayanan kesehatan, peradaban Islam dan kesejahteraan ekonomi masyarakat pada umumnya.

 

Oleh: siti khomsah