Tata Kelola

--WELCOME TO TECHNICAL INFORMATION ALMA ATA UNIVERSITY --- WELCOME TO TECHNICAL INFORMATION ALMA ATA UNIVERSITY--

Organisasi Tata Kelola Program Studi Sarjana Teknik Informatika
Universitas Alma Ata Yogyakarta

Struktur Organisasi Program Studi Sarjana Teknik Informatika Universitas Alma Ata berlandasan tata kelola yang efektif dan efisien sehingga mampu mengakomodasi semua bagian, semua fungsi, dan semua peran dalam Prodi sarjana Teknik Informatika Universitas Alma Ata adalah adanya Nilai-nilai luhur perguruan tinggi, Tata Kelola Organisasi, dan adanya Sistem Penjaminan Mutu Intenal dan Eksternal.

  1. Pada tingkat Universitas, dipimpin Rektor dengan tiga wakil yang meliputi Direktur Akademik, Direktur Sumber Daya, dan Direktur Kemahasiswaan. Universitas Alma Ata terdiri dari 4 Fakultas, diantaranya adalah Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Komputer.
  2. Pada level Fakultas Ilmu Komputer Universitas Alma Ata terdiri dari 2 program studi yaitu 1) Prodi Teknik Informatika, 2) Prodi Sistem Informatika. Dengan adanya struktur organisasi pada tingkat perguruan tinggi di maksudkan untuk tata kelola yang sistematik, efektif, dan efisien.
  3. Pada level Program Studi Teknik Informatika, Sebagai unit pelaksana dari Universitas Alma Ata, maka Prodi Teknik Informatika mempunyai susunan struktur organisasi untuk menjalankan manajemen prodi. Prodi dipimpin oleh Ketua Prodi dengan dibantu oleh Sekretaris Prodi. Gugus Jaminan Mutu di pimpin oleh Koordinator GJM, Pendidikan tahap akademik di koordinasikan oleh Koordinator Pembelajaran Akademik, kemahasiswaan di kordinasi oleh bidang  Kemahasiswaan dan Alumni, dan Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M).Tugas dan Tanggungjawab serta Wewenang masing-masing yang tercantum dalam struktur organisasi sudah diatur dalam Manajemen Mutu (MM), Prosedur Mutu (PM) dan Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebagai upaya untuk menegakkan aspek Kredibilitas, Transparansi, Akuntabilitas, Tanggungjawab, dan Adil maka personil yang menduduki struktur prodi dipilih berdasarkan kriteria dan prosedur yang telah ditetapkan.



745 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini