Talkshow Dan Buka Bersama Marketing Online Berbasis Syariah

Talkshow Dan Buka Bersama Marketing Online Berbasis Syariah

Rangkaian kegiatan “Berkah Ramadhan di Kampus Alma ata” yang berlangsung mulai tanggal 27 Mei – 16 Juni 2017 terdiri dari berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh civitas akademika Universitas Alma Ata. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan tersebut adalah kegiatan buka bersama yang dijadwalkan pelaksanaannya dikelola oleh unit, prodi atau himpunan mahasiswa dari program studi di lingkungan Alma Ata.

Penyelenggara kegiatan buka bersama pada tanggal 2 Juni 2017 adalah program studi Farmasi, Administrasi Rumah Sakit dan Tehnik Informatika dengan pelaksananya adalah Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFA) bersama mahasiswa dari ketiga prodi tersebut.

Bentuk kegiatan yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah Talk Show dengan mengangkat tema : Marketing online berbasis syariah. Nara sumber yang dihadirkan adalah pelaku bisnis online yang telah sukses yaitu Yanti Wahyuni, seorang sarjana gizi dari Universitas Gadjah Mada yang saat ini menjadi owner Qiyada Group (Fashion Online Shop)
Ibu Yanti Wahyuni memberikan tips bisnis fashion online langsung laris yaitu bahwa produk yang dijual haruslah produk yang ngetren dan berkualitas. “Buatlah penawaran yang bombastis dan berilah nama toko online anda dengan nama yang mudah dicari dengan kata kunci yang umum dipakai konsumen” demikian penjelasan nara sumber panjang lebar. Pada akhir sesi ibu Yanti menyampaikan dua kunci sukses dalam berbisnis. Yaitu : ikhtiar yang tekun dan tawakkal pada Allah atas hasil yang diperoleh.

Beberapa peserta talk show tampak antusias menyampaikan beberapa pertanyaan diantaranya tentang apakah ada keuntungan berpromosi dengan media online, bagaimana caramya agar bisnis kita dikenal oleh konsumen dan apakah ada hubungannya antara banyaknya like dengan porsi penjualan.

Menjelang berbuka puasa, panitia mengadakan kegiatan lomba kreasi jilbab yang membuat suasana menjadi meriah, pada lomba ini peserta diberi kesempatan berkreasi dengan jilbab berbagai warna yang disediakan panitia. Penghargaan juara I, II dan III berturut-turut diberikan pada Monica Mutiara, Latifatul Mukaromah dan Mutia Risang.