SUKSES ADALAH PILIHAN

SUKSES ADALAH PILIHAN

Mahasiswa yang sukses bukan hanya merupakan mahasiswa yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tinggi dan lulus tepat waktu, namun sebetulnya memiliki arti yang lebih penting yaitu dapat menggunakan semua peluang dan kesempatan yang ada selama masa perkuliahan.

Kalimat itulah yang menjadi himbauan Ketua HIMABI (Himpunan Mahasiswa Kebidanan) Prodi D III Kebidanan Universitas Alma Ata. Siang itu, tanggal 6 September 2017 seluruh mahasiswa tingkat I Prodi D III Kebidanan Universitas Alma Ata berkumpul dalam bersama seluruh pengurus organisasi Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HIMABI) Prodi D III Kebidanan Universitas Alma Ata dan mahasiswa-mahasiswa berprestasi lainnya. Dalam kegiatan tersebut, Sumi Kusnanti, salah satu perwakilan mahasiswa berprestasi juga menyampaikan bahwa untuk menjadi “SUKSES” itu adalah pilihan, apakah kita ingin menjadi sekadar penonton, atau menjadi sang pemain. Pilihan untuk menjadi sukses ada di dalam diri kita sendiri, apakah kita bersedia melakukan hal-hal yang orang gagal tidak lakukan, bersedia atau tidak bekerja lebih keras dan lebih ekstra daripada orang gagal.

Ketakutan dalam diri, merasa belum ada pengalaman, menunda-nunda suatu hal yang baru dengan alasan takut gagal adalah hal yang membuat kita menjadi tidak sukses. Menurut saya, orang yang sukses adalah orang yang cerdas dan mau bekerja keras, berusaha menggapai tujuan, bukan hanya mengandalkan takdir seperti yang orang gagal selalu lakukan. Prinsip “habiskan jatah gagal“, sehingga hanya bersisa jatah untuk berhasil dan sukses harus kita tanamkan dalam diri kita.

Apabila setelah semua usaha yang kita lakukan untuk menjadi ‘SUKSES’ telah kita lakukan dengan baik, maka satu hal yang paling penting adalah jangan pernah mengabaikan kekuatan DOA dan berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa, karena sesungguhnya Tuhan telah memberi janji bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya, namun apabila sudah berusaha dan bertawakal tapi tujuan tersebut belum tercapai, sesungguhnya Tuhan selalu tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya.

Harapan diselenggarakannya acara tersebut dapat menumbuhkan motivasi mahasiswa tingkat I Prodi D III Kebidanan Universitas Alma Ata untuk menjadi mahasiswa yang sukses dan berprestasi.

30,641 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini