Seminar Sehari Bersama Guru-Guru Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Imogiri “Inovatif Dan Kreatif Wujud Dari Guru Profesional”

Seminar Sehari Bersama Guru-Guru Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Imogiri “Inovatif Dan Kreatif Wujud Dari Guru Profesional”

Dosen Pendidikan Guru MI (PGMI) Universitas Alma Ata mengadakan seminar Sehari bersama guru-guru MI di kecamatan Imogiri yang diselenggarakan oleh mahsiswa PGMI yang sedang melaksankan kegaiatan akademik PPL – KKN pada hari Sabtu ( 8/09/2018 ), seminar ini mengangkat tema “ Pengembangan Media Pembelajaran sebagai Penggugah Antusiasme Peserta Didik dalam Proses Pembelajaran” dikerucutkan menjadi Inovatif Dan Kreatif Wujud Dari Guru Profesional yang berlasung di gedung Madrasah Ibtidaiyah Giriloyo 1 dan 2.

Panitia mengahadirkan pembicara yaitu Dosen PGMI Universitas Alma Ata dan segenap Guru Guru MI. kegiatan ini berlangsung dikarena ada beberapa hal yang sangat penting dan harus bisa memberikan sesuatu hal baru bagi para guru-guru MI, seperti yang diungkapkan oleh bapak kepala MI Giriloyo 1 bahawa pserta didik masa lampau dengan masa sekarang sangat jauh berbeda, dimana kondisi peserta didik masa lampau itu sangat takut dengan bapak ibu guru, sedangkan sekarang peserta didk itu berkurang rasa takunya. Hal ini mengakibatkan pada semangat dan motivasi belajar peserta didik.

Oleh karena itu per adanya penyegaran hal apa yang bisa membentuk peserta didik menjadi semangat belajar. Laelatul Badriah sebagai nara sumber menekankan pada inovasi dan Kreatifitas guru dalam melaksankan dan mengammalakan empat kompetensi guru yakni kompetensi paedagogik, kompetensi personal, kompetensi soasial dan kompetensi profesional dalam mengimplementasikan delapan kompetensi dasar mengaajar.dengan guru keratif dan inovatif mampu mewujudkan guru yang profesional.