Ramadhan Manis Universitas Alma Ata

Ramadhan Manis Universitas Alma Ata

RAMADHAN MANIS (Ramadhan Bersama Nutritionist), merupakan tagline yang diusung oleh Prodi Gizi dan Himagi Universitas Alma Ata dalam rangka memeriahkan serangkaian agenda kegiatan Ramadhan 1438 H (2017 M) yang diselenggarakan di lingkungan Universitas Alma Ata.

Terdapat dua agenda yang diselenggarakan oleh Prodi Gizi dan Himagi. Kegiatan pertama berlangsung pada hari Rabu, 31 Mei 2017 dengan agenda pengajian dan buka puasa bersama. Tema yang diusung yaitu “Kuatkan Iman, Sucikan Hati Melalui Kebersamaan di Bulan Ramadhan” dengan menghadirkan pembicara Ustadz Edi Mushofa dan dihadiri oleh seluruh dosen, staf dan mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi Universitas Alma Ata. Melalui kegiatan ini kita kembali diingatkan untuk memaknai puasa di Bulan Ramadhan. Puasa sebagai kewajiban yang disyariatkan untuk setiap muslim atau mukmin, seperti layaknya sebagai umat dari Nabi Muhammad SAW bukan sekedar kewajiban tahunan menahan lapar dan berbuka, namun lebih kepada kewajiban yang mampu menggugah moral, akhlak, dan kepedulian kepada hal sosial kemasyarakatan.

Pada agenda kedua, Prodi Gizi dan Himagi Universitas Alma Ata mengundang adik-adik dari Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa Mustika Tama Bantul, Yogyakarta untuk berbagi keceriaan bersama di Universitas Alma Ata yang diselenggarakan pada hari Kamis, 8 Juni 2017. Kegiatan ini menghadirkan Kak Iwan, pendiri Sanggar Suto, Komunitas SANIJI (Sosial, Art & Religi) Yogyakarta yang kepiawaiannya dalam mendongeng tak perlu diragukan lagi. Pada kesempatan ini, Kak Iwan membawakan dongeng bertema “Berbakti Kepada Kedua Orang Tua”. Kak Iwan mengajarkan adik-adik dan kita semua agar selalu berbuat baik kepada ibu, karena berbakti kepada orang tua —terutama ibu— menjadi sebab kebahagiaan seseorang di dunia dan di akhirat. Adik-adik banyak mendapat pelajaran melalui cara yang menyenangkan dan banyak yang tak kuasa menahan tawa selama kegiatan berlangsung.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh berkah, dan segala amal baik umat-Nya di dunia akan dibalas berlipat ganda oleh Tuhan. Semoga rangkaian kegiatan Ramadhan 1438 H (2017 M) ini dapat membawa dampak positif berupa rasa solidaritas, kepedulian antar saudara, dan rasa kemanusiaan yang mendalam antar sesama manusia serta  dapat terus mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Gizi Universitas Alma Ata maupun dengan masyarakat sekitar.

Mari pantau kegiatan kami di akun resmi:

Prodi Gizi Alma Ata:

Instagram: @prodigizi.almaata

Facebook: Prodi Gizi Alma Ata,

Website: www.almaata.ac.id/s1-ilmu-gizi/

Himagi Alma Ata

Instagram: @himagi.almaata

Facebook: Himagi Alma Ata

Website: www.almaata.ac.id/himagi/

23,779 kali dilihat, 120 kali dilihat hari ini