Program Studi Profesi Ners Universitas Alma Ata Selenggarakan Kuliah Umum

Program Studi Profesi Ners Universitas Alma Ata Selenggarakan Kuliah Umum

Bertepatan dengan tanggal 25 Juli 2018, Program Studi Profesi Ners Universitas Alma Ata Yogyakarta mengadakan kuliah umum dengan tema “Pengaruh Globalisasi terhadap Perkembangan Keperawatan Gerontik”. Kuliah umum tersebut diisi oleh 2 pembicara yang sangat kompeten di bidangnya. Robert Priharjo, S.Kp.,M.Sc.,Ph.D yang merupakan dosen keperawatan dari Anglia Ruskin University, Inggris. Pembicara kedua tidak kalah kompetennya yaitu Ariani Arista Putri Pertiwi, S.Kep.,Ns.,MAN.,DNP yang merupakan dosen keperawatan dari UGM.

Kuliah pakar ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 4 dan 6. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata, Dr. Sri Werdati, S.KM.,M.Kes sekaligus membuka acara kuliah umum tersebut. Materi pertama diisi oleh Robert Priharjo, S.Kp.,M.Sc.,Ph.D tentang pengelolaan diabetes mellitus pada lansia di era global. Beliau memaparkan kondisi DM saat ini dan menceritakan bagaimana sistem penanganan pasien DM di negara Inggris. Materi kedua diisi oleh Ariani Arista Putri PertiwiS.Kep.,Ns.,MAN.,DNP tentang penggunaan Sistem Informasi Kesehatan terkait keperawatan Gerontik. Antusias para peserta kuliah umum ini tampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Kegiatan ini berlanjut pada sesi kedua yaitu workshop pengembangan kurikulum keperawatan Gerontik. Acara ini khusus untuk para dosen program studi profesi ners Universitas Alma Ata Yogyakarta dalam mengembangkan keperawatan Gerontik yang menjadi unggulan prodi ini.

15,562 kali dilihat, 38 kali dilihat hari ini