PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH UAA TERAKREDITASI “B”

PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH UAA TERAKREDITASI “B”

Program studi perbankan syariah Universitas Alma Ata Yogyakarta patut berbangga dengan prestasi yang baru diraihnya. Berdasarkan keputusan BAN-PTNo.118/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017, menyatakan bahwa sejak 18 April 2017 progam studi Perbankan Syariah Universitas Alma Ata Yogyakarta terakreditasi dengan peringkat B, dan akan berlaku hingga 18 April 2017.

Hasil Akreditasi B membuktikan bahwa progam studi Perbankan Syariah sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi: visi misi dari prodi, tata kelola prodi, kegiatan kemahasiswaan, kurikulum yang diterapkan, sarana dan prasarana yang memadai, dan juga publikasi, sehingga prodi yang sudah terakreditas adalah prodi yang sudah memenuhi unsur-unsur tersebut

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Alma Ata Yogyakarta “Dengan diraihnya akreditasi B pada program studi Perbankan Syariah tentunya hal ini akan menjadi tanggung jawab yang lebih berat kedepanya, bagaimana untuk mempertahankan predikat tersebut, serta untuk meraih predikat yang lebih baik lagi”.

Dengan mendapatakanya predikat B, progam studi Perbankan Syariah diharapkan mampu meningkatkan terus kualitas proses belajar, kerjasama dengan pihak luar, bahkan meningkatkan kualitas dosen. Hal ini akan memberikan dampak positif dalam penerimaan mahasiswa. Masyarakat menjadikan akreditasi sebagai barometer mutu sebuah perguruan tinggi.

2,562 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini