PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH MENJADI PILIHAN FAVORIT CALON MAHASISWA BARU

PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH MENJADI PILIHAN FAVORIT CALON MAHASISWA BARU

20161018_092217

Program Studi perbankan syariah menjadi prodi yang favorit di SPAN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN) Suka Yogyakarta, dari keseluruhan jumlah pendaftar 29.293 orang. (KR, 8 Maret 2017). Mengapa prodi Perbankan Syariah menjadi pilihan favorit calon mahasiswa?, hal ini disebabkan program pemerintah saat ini adalah meningkatkan pengembangan perbankan Syariah, serta sektor pariwisata syariah. Dua bidang ini menjadi perhatian serius pemerintah, karena pemerintahan, memiliki tujuan untuk menggarap sektor tersebut agar dapat berkembang dengan baik dan memberikan keuntungan yang besar bagi  Negara. Ada beberapa alasan penting yang mendasari, sehingga pemerintah sangat antusias untuk mengembangan kedua sektor tersebut, yaitu :

  1. Perbankan Syariah, menjadi perbankan yang kuat dan tidak terpengaruh dengan perubahan perekonomian. Ketika terjadi krisis ekonomi, perbankan syariah mampu mempertahankan posisinya, sehingga tetap mampu menjadi perbankan yang produktif.
  2. Perbankan Syariah berkembang secara signifikan dengan ditandai banyaknya kantor cabang bank syariah di daerah, dan hampir semua perbankan konvensional membuka perbankan syariah.
  3. Perbankan syariah menerapkan system bagi hasil, yang secara riil system ini memberikan keuntungan yang seimbang antara nasabah dengan perbankan sebagai pemilik modal, karena sistim bagi hasil mengutamakan akad yang jelas dan proporsional.
  4. Sistim di Perbankan Syariah telah banyak dilakukan oleh Negara di eropa, sebagai contoh adalah Negara Inggris sebagai Negara yang telah menerapkan prinsip syariah di lembaga keuangannya.
  5. Jumlah tenaga kerja yang diperlukan untuk mengembangkan perbankan syariah masih sedikit, sehingga pemerintah perlu menambah atau menyediakan sumber daya manusia di perbankan syariah.
  6. ektor perbankan memberikan penghasilan yang menarik dan jenjang karir yang pasti, sehingga dapat menjadi alternatif untuk meraih masa depan yang lebih baik.
YDXJ1942psy 3

Dengan beberapa alasan tersebut, maka banyak masyarakat yang berminat untuk mempelajari perbankan syariah, karena SDM perbankan syariah sangat diperlukan, untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja di perbankan syariah.

Sejalan dengan hal tersebut, prodi perbankan syariah Universitas Alma Ata, telah siap menerima calon mahasiswa baru yang berminat belajar perbankan syariah. Dengan fasilitas ruang kelas yang representatif, terdapat laboratorium perbankan, dan suasana kampus yang nyaman.

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by