Program Pendidikan Bidan Komunitas DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Menginisiasi Pembentukan
Dusun Siaga Di Tiga Dusun Wilayah Kecamatan Sedayu

Program Pendidikan Bidan Komunitas DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Menginisiasi Pembentukan Dusun Siaga Di Tiga Dusun Wilayah Kecamatan Sedayu

Sabtu, 13 Januari 2018 pukul 20.00 WIB di halaman kediaman Kepala Dusun Ngepek Desa Argorejo, berlangsung kegiatan deklarasi Dusun Siaga NGEPEK GERBANGMAS dan Pengukuhan Pengurus Dusun Siaga oleh Camat Sedayu, Bapak Fauzan Mu’arifin. Kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa DIII Kebidanan Universitas Alma Ata ini dihadiri pula oleh Danramil Sedayu bapak Kusmin, Bhabinsa Desa Argodadi bapak Aiptu Bariyadi, Ibu Kapala Puskesmas Sedayu II ibu drg.Elmi Yudhihapsari,MPH dan Bidan Desa Argorejo saudari Natya Ayu Pramudita, Dosen D3 Kebidanan Alma Ata ibu Febrina Sucihati, Lurah Desa Argodadi, PKK, Kader, Karang Taruna Ngepek serta Tokoh masyarakat Desa Argodadi dan Dusun Ngepek.

Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan Program Pendidikan Bidan Komunitas (PPKK) Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata yang berlangsung dari tanggal 18 Desember 2017 – 13 Januari 2018. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh mahasiswa PPKK DIII Kebidanan Universitas Alma Ata di dusun lain, yaitu di Dusun Dingkikan Desa Argorejo dengan tema “DINGKIKAN BERIMAN dan Dusun Kepuhan Desa Argodadi dengan tema “KEPUHAN CEMPAKA”.

Untuk mewujudkan terbentuknya dusun siaga ini, sebelumnya Mahasiswa juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan lain diantaranya Pengecekan Golongan Darah Gratis dan Pemasangan Jalur Evakuasi di wilayah ketiga dusun tersebut. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan, icon “SIAGA DARURAT KESEHATAN” dan “SIAGA DARURAT BENCANA” yang merupakan icon unggulan Dusun Siaga di Wilayah Kecamatan Sedayu dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi program yang berkelanjutan.

7,906 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini