Program Magang Prodi Perbankan Syariah Alma Ata Di Perbankan Syariah

Program Magang Prodi Perbankan Syariah Alma Ata Di Perbankan Syariah

gambar psy 1Untuk melengkapi kompetensi mahasiswa program studi perbankan syariah. Program Studi Perbankan Syariah melakukan magang kerja atau Praktek Kerja Lapangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelajaran yang nyata kepada mahasiswa terutama dalam aktivitas praktik alur kerja di Perbankan. Mahasiswa akan banyak belajar tentang Manajemen Pembiayaan, Manajemen Pendanaan, dan pemasaran produk perbankan. Ketiga materi ini akan menjadi kompetensi unggulan bagi mahasiswa, sehingga mereka memiliki ciri keunggulan, yaitu analisa pembiayaan, funding dan pemasaran, dibandingkan dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya. Mahasiswa akan menjadi tenaga yang kompeten untuk mengisi jabatan di perbankan yaitu, analis pembiayaan, manager atau funding staff, dan manager atau staff account officer di perbankan.
gambar psy 2Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan dimulai dari tanggal 19 September 2016, dan melibatkan banyak instansi perbankan, diantaranya, Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah, BRI Syariah, BPD Syariah, BTN Syariah, BPR Syariah BDW, dan masih banyak lagi Bank Syariah lainnya. Dalam kegiatan ini setiap mahasiswa akan memperoleh pendampingan dari para karyawan dan manager di bank tersebut. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa memahami kegiatan yang dilakukan di perbankan, sehingga setelah lulus mahasiswa mampu mengaplikasikan pengetahuannya tersebut di dunia kerja institusi perbankan.
Di akhir PKL mahasiswa di haruskan membuat laporan tertulis hasil kegiatan tersebut, dan diwajibkan mengikuti ujian presentasi hasil kegiatan dihadapan tim dosen penguji.

2,254 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini