Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS) UAA terakreditasi B LAM-PTKes

Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS) UAA terakreditasi B LAM-PTKes

Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS) merupakan Prodi baru dalam naungan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata Yogyakarta yang didirikan pada tahun 2016, prodi Administrasi Rumah Sakit UAA merupakan prodi ARS pertama jenjang pendidikan S1 yang didirikan di D.I Yogyakarta, prodi ARS dihadirkan untuk menjawab tantangan dunia perumahsakitan yang syarat akan kompleksnya permasalahan yang ada.

Berdasarkan data Kemenkes tahun 2018 terdapat 2.831 rumah sakit di seluruh Indonesia yang menuntut tenaga professional dalam pengelolaannya, sedangkan permasalahan yang ada, tenaga kerja yang expert dalam bidang administrasi perumahsakitan belum terpenuhi, sehingga lulusan ARS dapat menjadi solusi permasalahan tersebut.
Pendirian prodi ARS tidak hanya untuk menjadi solusi dari permasalahan yang ada, namun juga harus menjadi prodi yang unggul dan berdaya saing dengan prodi lainnya di Indonesia, hal ini dapat ditunjukkan dari prestasi prodi dan kredibilitas prodi tersebut. Dalam kurun waktu 2 tahun, prodi ARS UAA berhasil memperoleh predikat akreditasi B LAM-PT Kes untuk pertama kalinya pengajuan akreditasi dengan SK : 0791/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2018.

Ketua Prodi S1 ARS UAA dr. Chorul Anwar, M.Kes menyampaikan “Tentu hal ini menjadi berita yang baik untuk UAA khususnya untuk Prodi ARS, dan akan menjadi awalan yang baik pula bagi prodi ARS UAA untuk terus berkembang dan memperbaiki kualitas prodi ARS UAA dikemudian hari, sehingga Prodi ARS dapat mencetak lulusan yang memiliki daya saing untuk dapat berkarir di dunia perumahsakitan dikemudian hari”.

(Created By Anggi Napida Anggraini)

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by