PMATUAA kembangkan Kurikulum Berbasis Budaya

PMATUAA kembangkan Kurikulum Berbasis Budaya

Mengakhiri tahun 2018, Prodi Pendidikan Matematika UAA menggelar workshop pengembangan kurikulum berbasis budaya. Workshop ini mendatangkan pakar kurikulum dari balai pendidikan menengah kabupaten Bantul, Bapak Suwito, M.Pd. Work shop yang digelar di ruang 305 Universitas Alma Ata ini diikuti oleh mahasiswa semester 3 dan 5. Dalam Sambutannya, Bapak Ahmad Salim M.Pd, selaku dekan FKIP mengatakan dengan adanya workshop ini diharapkan lulusan prodi pendidikan matematika UAA mampu memahami dan mengembangkan administrasi pembelajaran yang sesuai dengan keadaan peserta didik tanpa meninggalkan budaya sekitar.

Workshop yang berlagsung kurang lebih 4 jam ini membahas secara detail pokok-pokok pengembangan kurikulum dan perlengkapan pembelajaran dari awal hingga akhir. Setelah ini dilakukan tanya jawab dan sharing probematika pengembangan kurikulum yang terjadi di lapangan. Dengan demikian lulusan prodi pendidikan matematika UAA tidak diragukan lagi kesiapannya menjadi seorang pendidik yang mampu menjawab tantangan pendidikan di Indonesia. Kuncinya adalah persiapan yang matang sejak dini sebelum menjadi guru yang handal dengan mempersiapakan segala kemungkinan perubahan kurikulum tanpa meninggalkan esensi budaya dan pendidikan.

1
×
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.