Pembekalan Akademik Bagi Mahasiswa Asing Prodi PAI UAA

Pembekalan Akademik Bagi Mahasiswa Asing Prodi PAI UAA

Pada akhir September 2018, Prodi PAI Universitas Alma Ata mengadakan pembekalan akademik bagi mahasiswa asing. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa asal Thailand tersebut dilaksanakan di Gedung AM 103 UAA. Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa mendapat pembekalan terkait dengan  Indonesian Culture & Culture Shock Management  oleh Kaprodi PAI, Ahmad Salim, SPd, MPd. .

 

Sekitar 8 mahasiswa dari Thailand tersebut diberi perkenalan tentang, sistem pembelajaran di PAI UAA, kebudayaan, kultur serta beberapa daerah yang ada di DIY dan Jawa Tengah, juga permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia. Materi yang dibawa dengan suasana hangat membuat para mahasiswa asing ini menjadi lebih santai dan penuh canda antara para mahasiswa dengan pemateri.

 

Kegiatan yang digagas oleh prodi PAI UAA tersebut menjadi sangat urgent bagi mahasiswa asing guna memudahkan mereka untuk beradaptasi terhadap culture pendidikan di UAA serta lingkungan tempat tinggalnya. Kemampuan mahasiswa dalam beradaptasi terhadap lingkungan merupakan modal awal bagi keberhasilan mahasiswa dalam menempuh jenjang pendidikan di PAI UAA.

7,175 kali dilihat, 64 kali dilihat hari ini