Keikutsertaan Mahasiswa PAI Dalam Pelatihan Karakter Building

Keikutsertaan Mahasiswa PAI Dalam Pelatihan Karakter Building

Yogyakarta, Sabtu, 20/5/2017, mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata (PAI FAI UAA) menjadi salah satu peserta Pelatihan Karakter Building Mahasiswa PTKIS yang diadakan oleh Kementerian Agama RI melalui Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah III. Pelatihan ini diadakan di ruang PAU lt. 3.

Materi yang didapat oleh mahasiswa berkaitan dengan pembentukan mental wirausaha, setrategi dan kunci sukses berwirausaha. Tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk membentuk pribadi mahasiswa teori dan ekonomi. Mahasiswa tidak hanya pintar dalam bidang akademik, teori dan konsep, tetapi pandai juga dalam bidang ekonomi dan berwirausaha. Meskipun basis pendidikannya adalah pendidikan yang dipersiapkan untuk menjadi tenaga pendidik, guru, dosen, peneliti.

Alasan terpenting menyertakan mahasiswa dalam kegiatan ini adalah mempersiapkan generasi muda madiri dan terhormat. Generasi muda yang tidak muda menyarah dalam menghadapi kondisi kehidupan dan negara yang bagaimanapun, tetap eksis dalam menghadapi terpaan badai krisis multidimensi.


Program studi PAI Universitas Alma Ata selain ingin mencetak alumni-alumninya menjadi pendidik yang berjiwa wirausaha, juga hendak mencetak pendidik yang berjiwa religius. Yaitu Pendidik dalam menjalankan hidupnya untuk mengabdi dan mencari ridho Allah SWT, serta karena kecintaannya kepada utusan-utusan-Nya. Tidak hanya itu, Prodi PAI UAA juga hendak mencetak pendidik dan mempersiapkan generasi mudah yang berjiwa keindonesiaan yang mampu bersaing dikanca global, sebagaimana yang terterah dalam visi dan misi Universitas Alma Ata 10 tahun kedepan.

32,724 kali dilihat, 77 kali dilihat hari ini