Mahasiswa Prodi Ekononi Syariah & Prodi Perbankan Syariah Kunjungi Bursa Efek Indonesia

Mahasiswa Prodi Ekononi Syariah & Prodi Perbankan Syariah Kunjungi Bursa Efek Indonesia

Program Studi Ekonomi Syariah dan Program Studi Perbankan Syariah Universitas Alma Ata mengadakan Study Tour ke Jakarta pada tanggal 5-8 Desember 2018. Objek Kunjungan utama dalam kegiatan tersebut adalah Bursa Efek Indonesia (Indonesian Stock Exchange) dan kunjungan ke Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Literasi/DSN-MUI Institute. Kegiatan Study Tour di ikuti oleh 45 peserta mahasiswa semester 5 didampingi oleh Bapak Abdul Salam, MA, Al Haq Kamal,MA., Syaiful M Irsyad, MIFB, Ragil Satria, MSI.

Bursa Efek Indonesia bertempat di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta Selatan 12190, Indonesia.
Pada Kunjungan ke Bursa Efek Indonesia, mahasiswa memperoleh literasi Investasi terutama pada materi Pasar Modal Syariah. Inti Pasar Modal Syariah adalah aktifitas transaksi pasar modal yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip islam. Pasar modal syariah Indonesia diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), khususnya direktorat pasar modal syariah.

Kantor Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) bertempat di Jl. Dempo No.19 Pegangsaan Jakarta Pusat 10320 Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dibentuk dalam rangka mewadahi aspirasi umat Islam yang berkaitan dengan masalah perekonomian dan mendorong penerapan ajaran Islam dalam bidang perekonomian/keuangan yang dilaksanakan sesuai dengan tuntunan syariat. Kunjungan tersebut di sambut oleh sekertaris Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Literasi/DSN-MUI Institute Hidayatulloh, S.H.I., M.H. dan Drs. Asep Supyadillah, M.Ag. dihadiri pula bapak Bambang Himawan (anggota BPH Bidang Perbankan SyariaH DSN).

1
×
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.