Mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Dampingi Kegiatan Posyandu di Dusun Dingkikan,
Argodadi, Sedayu, Bantul

Mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Dampingi Kegiatan Posyandu di Dusun Dingkikan, Argodadi, Sedayu, Bantul

Sekelompok mahasiswa Prodi D III Kebidanan Universitas Alma Ata yang sedang melakukan praktik Program Kebidanan Komunitas, melakukan pendampingan pada kegiatan Posyandu Balita di Dusun Dingkikan, Argodadi, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Program ini menjadi salah satu program unggulan mahsiswa untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita melalui pemberdayaan masyarakat setempat.

Kegiatan Posyandu Balita di dusun Dingkikan telah rutin dilaksanakan setiap bulan. Kegiatan tersebut memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, gizi, imunisasi dan pencegahan dan penanggulangan diare. Moment Posyandu ini digunakan oleh mahasiswa untuk memberikan penyuluhan kesehatan mengenai Imunisasi. Topik penyuluhan kesehatan mengenai Imunisasi dipilih mahasiswa karena adanya kejadian penularan penyakit Difteri. Melalui kegiatan penyuluhan tentang imunisasi, mahasiswa berharap dapat mengeduksasi masyarakat mengenai pentingnya imunisasi bagi balita sebagai masa depan bangsa.

31,088 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini