Mahasiswa FAI Raih 3 Kejuaraan Di PKM Tingkat Nasional

Mahasiswa FAI Raih 3 Kejuaraan Di PKM Tingkat Nasional

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Alma Ata meraih 3 kejuaraan dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat nasional yang diadakan oleh Forum Komunikasi (FORKOM) Kopertais III DIY. Kegiatan ini diadakan pada Rabu – Jum’at, 21 – 23 November 2018. Pelaksaan PKM ini bertepatan dengan hari lahir Alma Ata ke-18 dan Universitas Alma Ata ke-3 yang diisi dengan Mujahada Kubro, dialog kebangsaan, dan diakhiri dengan peletakan batu pertama Menara al Musthofa.

Pekan Kreativitas Mahasiswa ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Islam Swasta seluruh Indonesia yang berjumlah 21 PTKIS. Diantaranya adalah  PTKIS Malang, Surabaya, Paluh, DIY, Jawa Tengah, Jakarta dan seterusnya. Pada PKM kali ini Fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata mengikuti semua jenis perlombaan yang ditawarkan oleh Panitia PKM, termasuk Lomba Penelitian Mahasiswa, Karya Cipta Mahasiswa, MTQ Putra, MTQ Putri, MHQ 5 dan 10 Juz Putra, MHQ 5 dan 10 Juz Putri, Qiroatul Kutub, Kaligrafi, Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata meraih juara I pada perlombaan Baca Berita Bahasa Inggris diwakili oleh Shofiatul Hikmah dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Juara I Pidato Bahasa Inggris diwakili oleh M. Fadhlan Shiddiq dari Program Studi Ekonomi Syari’ah (ESy). Juara III Masabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) diwakili oleh Muhammad Hamid Lufafi dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

74 kali dilihat, 74 kali dilihat hari ini