Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM)

PKM merupakan salah satu bentuk aplikasi kegiatan penelitian di masyarakat. Melalui kegiatan ini, civitas akademika memiliki kesempatan yang sebesar-besarnya untuk menyebarluaskan teori serta hasil penelitian, sehingga tidak hanya memiliki kontribusi bagi perkembangan ilmu dan pengetahuan, tetapi juga bagi perkembangan masyarakat.

Beberapa kegiatan PKM telah dilaksanakan oleh LP2M Alma Ata, antara lain:

Posyandu Lansia di Desa Brajan, Taman Tirto, Kasihan, Bantul (tahun 2012-2014)

pemeriksaan kesehatan lansia oleh mahasiswa2

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi informasi kepada lansia mengenai kesehatan dan cara menyikapi perubahan-perubahan yang terjadi pada usia tersebut melalui penyuluhan. Pemeriksaan rutin seperti berat badan dan tekanan darah juga dilakukan untuk memantau kesehatan lansia sedini mungkin, bahkan sesekali LP2M Alma Ata juga mengadakan kegiatan pengobatan gratis dengan mendatangkan dokter serta ahli medis.

Santunan Anak Yatim

santunan anak yatim2

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharam tiap tahunnya. Kegiatan ini dilakukan dengan mengundang para anak yatim ke Perguruan Tinggi Alma Ata. Kegiatan diisi dengan acara penyambutan, doa bersama, dan hiburan yang diisi oleh pendongen anak-anak, dan diakhiri dengan pembagian kenang-kenangan dan uang saku kepada anak yatim yang hadir.

Berbagai Kegiatan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

Berbagai kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan dalam beberapa event penting yang melibatkan khalayak umum, antara lain: dalam rangka HAri Gizi Nasional di Gedung DPRD, lomba menggambar anak di Taman Pintar, Pertemuan Ibu-Ibu di Masyarakat, dan lain-lain.

stand kesehatan dalam rangka hari gizi nasional

1
Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by