Kegiatan Ucap Janji Pra Ners

Kegiatan Ucap Janji Pra Ners

Kegiatan ucap janji Pra-Ners Angkatan ke-X Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Alma Ata yang telah diadakan pada tanggal 14 April 2017 merupakan kegiatan pra profesi yang wajib diikuti oleh Co – Ners. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PPNI Provinsi DIY, Ketua PPNI Korwil Bantul, perwakilan dari lahan praktik, dan civitas akademika Universitas Alma Ata. Pada kesempatan ini, Prodi Ners Universitas Alma Ata akan mengirimkan mahasiswa sejumlah 41 Mahasiswa ke lahan praktik Profesi Ners. Kegiatan pendidikan Ners ini akan dimulai pada tanggal 17 April 2017.

Dalam kesempatan ini Rektor Universitas Alma Ata Prof. Dr. H. Hamam Hadi., Ms.Sc.D., Sp.GK., menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran Profesi Ners ini akan menekankan pada kedisiplinan mahasiswa dalam mengikuti praktik. Sebagaimana teks janji Pra Ners yang telah dilafalkan oleh semua Co Ners, Rektor Universitas Alma Ata pun berharap bahwa profesi Ners Angkatan ke-X ini dapat menjaga almamater dan lebih maksimal dalam menjalani praktik Ners sehingga setelah lulus nanti dapat “siap kerja dan bersaing” di lahan praktek klinik, baik di tatanan Rumah Sakit, Puskesmas, ataupun kesempatan kerja yang lainnya.

Pada kegiatan ucap janji Pra Ners ini, Ketua PPNI Provinsi DIY yang diwakili oleh Ketua PPNI Korwil Bantul Sri Rejeki Arum Wahyuni, SKM., MM juga menyampaikan bahwa tugas penting Co Ners selama proses pembelajaran adalah aktif bertanya. Bagi mahasiswa Co Ners, sikap tersebut menjadi modal utama dalam memanfaatkan kesempatan belajar dengan preseptor, pembimbing akademik, tim disiplin profesi lain ataupun teman sejawat di lahan praktik, harapan besar bahwa sebanyak 41 mahasiswa ini dapat membekali dirinya dengan kompetensi Ners yang unggul dan lulus 100% pada UKOM Ners 2018.

31,038 kali dilihat, 75 kali dilihat hari ini