Kaprodi Pendidikan Matematika Alma Ata Hadiri Konferensi Nasional Matematika

Kaprodi Pendidikan Matematika Alma Ata Hadiri Konferensi Nasional Matematika

Diselenggarakan di kota Malang, Konferensi Nasional Matematika  (KNM) sukses digelar dengan dihadiri oleh seluruh anggota IndoMS (Indonesian Mathematical Society)tersebar di perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Konferensi yang telah berlangsung sejak 1976, wadah dimana para peneliti, pendidik, pengguna, dan peminat matematika dari seluruh Indonesia saling berbagi dan saling bertukar pikiran dalam bentuk seminar untuk mendiseminasikan dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian mereka, baik kajian teoritis, aplikasi, maupun edukasi matematika.

Kaprodi Pendidikan Matematika UAA, Rino Richardo, S.Pd, M.Pd mendapatkan kesempatan untuk aktif dalam kegiatan konferensi tersebut dan mempresentasikan hasil penelitiannya dengan judu l”Peran Computer Assisted Intruction (CAI) Efektivitas Pembelajaran Matematika” dalam seminar nasional yang merupakan salah satu rangkaian acara KMN.  Berlangsung mulaitanggal 24 sampai 26 Juli 2018 di Universitas Brawijaya, konferensi tahun ini mengambil tema besar”Pengembangan Matematika dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa”.

Salah satu acara menarik dalam KMN tahun ini adalah terselenggaranya kongres pemilihan Presiden IndoMS, yang berhasil menetapkan Prof. Basuki Windows, M.Sc., Ph.D dari ITS Surabaya. IndoMS (Indonesian Mathematical Society) merupakan wadah bagi matematikawan, pendidik, pengguna, dan penggemar matematika. IndoMS didirikan pada tanggal 15 Juli 1976 di Bandung. Berdasarkan data yang berasal dari website resmi IndoMS sampai saat ini jumlah anggota dari IndoMS sejumlah 2549 orang. Anggota IndoMS tersebar di perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh IndoMS.

14,441 kali dilihat, 76 kali dilihat hari ini