HIMIKA

Merupakan suatu wadah kegiatan mahasiswa untuk mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan yang berada di bawah BEM. Pengurus organisasi dipilih dari dan oleh mahasiswa Ilmu Keperawatan untuk masa jabatan 1 (satu) tahun.

Secara umum Himika bertujuan meningkatkan sumber daya, kesejahteraan dan partisipasi aktif mahasiswa keperawatan dalam pembangunan agama, bangsa dan Negara menuju kehidupan masyarakat yang intelek, adil dan makmur, namun secara khusus juga memiliki tujuan yaitu membentuk mahasiswa Keperawatan menjadi perawat professional melalui pembinaan dalam organisasi kemahasiswaan di Universitas Alma Ata

HIMIKA memiliki  beberapa kegiatan yang rutin dilakukan pada setiap periode kepengurusannya, diantaranya : Rapat Kerja, Malam Keakraban (Makrab), Seminar Nasional, Bakti Sosial, Workshop, dll. HIMIKA juga telah melebarkan sayapnya ke tingkat nasional dengan mengikuti kepengurusan di Ikatan Mahasiswa Perawat Indonesia (ILMIKI) serta telah mengikuti beberapa kegiatan di tingkat Nasional seperti Temu Ilmiah Nasional dan Rakernas.

Struktur organisasi Himika terdiri dari:

  • Ketua
  • Sekretaris
  • Bendahara
  • Biro Akademik
  • Biro Pengembangan SDM
  • Biro Penelitian dan Pengembangan
  • Biro Kerjasama
  • Biro Pengabdian kepada Masyarakat

KEGIATAN HIMIKA 2017

Malam Keakraban Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) 2017 merupakan wadah untuk mempererat tali persudaraan Mahasiswa Ners pada khususnya dan Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarata.

Sebagai Himpunan Mahasiswa baru di Universitas Alma Ata, HIMIKA berusaha mengembangkan potensi yang ada di dalam diri anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) Alma Ata Yogyakarta. Untuk itu, kami harapkan dengan adanya malam keakraban Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan yang nantinya akan menjadi faktor yang mendukung pengembangan potensi itu sendiri.

Malam Keakraban Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Alma Ata tahun 2017 di ikuti oleh mahasiswa baru S1 Ilmu Keperawatan dan S1 Administrasi Rumah Sakit. Untuk itu dengan mengusung Tema Membangun Kebersamaan Untuk Mahasiswa Bersinergi diharapkan terjalin rasa kebersamaan antara mahasiswa meskipun beda jurusan sehingga dapat menjadikan suasana malam keakraban menjadi lebih mengesankan.

Kegiatan Malam keakraban diisi dengan beragam acara, mulai dari sambutan perwakilan dosen, ketua panitia, dan perwakilan badan eksekutif mahasiswa (BEM) yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan organisasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan oleh ketua HIMIKA. Pada malam harinya dilanjutkan dengan penampilan dari masing-masing perwakilan kelas dan diisi oleh perwakilan Demisioner yang merupakan senior dari organisasi HIMIKA, lalu dilanjutkan dengan kegiatan outbond pada minggu pagi diamna bertujuan untuk mengasah kemandirian dan kekompakan peserta dalam suatu tim.

Malam Keakraban Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Alma Ata memberikan dampak positif bagi para peserta, diantaranya mengenalkan organisasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan di Universitas Alma Ata, menjalin keakraban antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat maupun dosen, meningkatkan solidaritas dan kerjasama dalam suatu tim, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas suatu tim dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

himika-3

ILMIKI

HIMIKA juga telah melebarkan sayapnya ke tingkat nasional dengan mengikuti kepengurusan di Ikatan Mahasiswa Perawat Indonesia (ILMIKI) serta telah mengikuti beberapa kegiatan di tingkat Nasional seperti Temu Ilmiah Nasional dan Rakernas.

himika lokarnas ilmiki

LOKARNAS ILMIKI