Himabi UAA Peringati HKN Ke-52 Di Seputaran Titik Nol KM dan Tamantirto

Himabi UAA Peringati HKN Ke-52 Di Seputaran Titik Nol KM dan Tamantirto

dsc_0041Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016, HIMABI  (Himpunan Mahasiswa Kebidanan) Universitas Alma Ata Yogyakarta mengadakan beberapa agenda diantaranya adalah pembagian bunga dan sticker pesan kesehatan serta penyuluhan kesehatan yang selaras dengan tema Kementrian Kesehatan yakni Indonesia Cinta Sehat, dengan sub tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.

Pembagian bunga dan sticker pesan kesehatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 November 2016 bertempat di seputaran Nol KM sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Bunga yang dibagikan merupakan tanda cinta, cinta terhadap kesehatan.

Acara yang kedua dalam memperingati HKN ke 52 ini adalah dengan melakukan penyuluhan kesehatan. Penyuluhan kesehatan yang dilakukan pada hari Minggu, 20 November 2016 di desa Tempuran Tamantirto Kasihan Bantul ini banyak diikuti oleh ibu-ibu PKK. Materi yang disampaikan adalah tentang Kanker Payudara, SADARI serta Menopause. Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi kepada para pembaca untuk dapat berbagi informasi seputar kesehatan, sehingga muncul dorongan kepada masyarakat untuk hidup sehat.