FAKULTAS ILKOM UAA MENGIKUTI PERTEMUAN APTIKOM WILAYAH V

FAKULTAS ILKOM UAA MENGIKUTI PERTEMUAN APTIKOM WILAYAH V

ALMAATA.AC.ID., YOGYAKARTA – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Alma Ata (UAA) menghadiri acara penyusunan kurikulum berdasarkan standar Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI) di UIN Sunan Kalijaga, Sabtu (23/05). Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah V. selain penyusunan kurikulum, acara ini juga penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul.

kurikulum

Gambar 1. Penetapan kurikulum berbasis KKNI masing-masing rumpun ilmu

“Acara ini bertujuan untuk menyamakan capaian pembelajaran untuk rumpun ilmu Informatika dan Komputer,” terang Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi FILKOM UAA, Yanuar Wicaksono, M.Kom.

Yanuar sangat mengapresiasi acara ini karena dapat menyamakan pemikiran semua Prodi dengan rumpun ilmu Informatika dan Komputer di DIY. “DIY ini terdapat sekitar 20an prodi belatar belakang Informatika dan Komputer, tentunya harus disamakan dasar capaian pembelajaran menurut Asosiasi dan selanjutnya Prodi dapat merumuskan sendiri sesuai ciri khas masing-masing,” jelasnya.

Pada acara tersebut, masing-masing rumpun ilmu melakukan rapat kerja untuk mendiskusikan capaian pembelajaran. Setelah diskusi selesai maka masing-masing kelompok memaparkan hasil diskusinya.

Selain itu, APTIKOM juga melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam hal penelitian dan pengabdian pada Masyarakat. Sedangkan tema yang diajukan oleh Kabupaten Bantul adalah kesehatan, paariwisata, dan hak paten.

 TTD MOU

Gambar 2. Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Bantul

APTIKOM

Gambar 3. Peserta Penetapan Kurikulum berbasis KKNI APTIKOM Wilayah V

4,159 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini