Dosen Program Studi Ilmu Gizi Universitas Alma Ata menjadi oral presenter dalam ASEAN Food
Conference (AFC) 2017 di Viet Nam

Dosen Program Studi Ilmu Gizi Universitas Alma Ata menjadi oral presenter dalam ASEAN Food Conference (AFC) 2017 di Viet Nam

Salah satu Dosen Program Studi Ilmu Gizi Universitas Alma Ata, Ibu Veriani Aprilia, STP, M.Sc telah menjadi oral presenter dalam The 15th ASEAN Food Conference (AFC), yang dilaksanakan di Ho Chi Minh City, Viet Nam. Beliau mempresentasikan hasil penelitian yang berjudul “Characterization of Glucomannan Chitosan Hydrogel with Different Concentration of Bacterial Cells”.

Konferensi bertaraf internasional ini mengambil tema “Food Science and Technology: Integration for ASEAN Economic Community Sustainable Development” dihadiri oleh keynote speaker Dr. Mary K. Schmidl, President-Elect IUFoST, yang membahas mengenai The Role of Food Science and Technology in the Sustainable Development of AEC and Global Economy.

Dalam acara pembukaan, Wakil Menteri Sains dan Teknologi, Mr. Tran Quoc Khanh mengatakan bahwa konferensi internasional ini merupakan sarana berbagi pengetahuan mengenai pencapaian penelitian dan inovasi teknologi makanan dan menghubungkan para ilmuwan, manajer, dan bisnis yang terlibat di sektor ini.

Acara yang berlangsung pada tanggal 14-17 November 2017 tersebut mendiskusikan seputar pengembangan ilmu pengetahuan dan pelestarian pangan, gizi dan kesehatan serta pengembangan produk pangan antara lain laporan mengenai isu-isu seperti keamanan pangan global, kerjasama regional, dan sistem pangan dalam menanggapi perubahan iklim.

1,253 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini