Alhamdulillah, Universitas Alma Ata Telah Terakreditasi B Tepat Saat Berusia Dua Tahun

Alhamdulillah, Universitas Alma Ata Telah Terakreditasi B Tepat Saat Berusia Dua Tahun

akreditasi UAA

Yogyakarta, 23 Maret 2018. Setelah menyiapakan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk Akreditasi Perguruan Tinggi selama beberapa waktu, alhamdulillah Universitas Alma Ata Yogyakarta telah sukses mendapatan akreditasi B dari BAN-PT perguruan tinggi dengan No SK. 34/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2018. Akreditasi B dari BAN-PT ini didapatkan Universitas Alma Ata tepat pada saat usia Universitas mencapai dua tahun.

Proses Visitasi Akreditasi UAA telah dialaksanakan pada tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2018 oleh empat assessor yaitu, Prof. Indri Safitri Moekono (UNAIR), Prof. Adang Suhendra (Gunadharma), Prof. Syahnur Said (UMI) dan Dr. Suparto (UIN Syarif Hidayatulloh). Serangkaian kegiatan visitasi dilaksanakan dengan lancar, diantaranya dimulai dengan sambutan dan presentasi dari Rektor UAA, dilanjutkan dengan diskusi dan wawancara Rektor, Manajemen, para Pimpinan Unit di lingkungan Universitas Alma Ata, dosen, mahasiswa dan mitra universitas. Peninjauan sarpras dan validasi serta verifikasi data dan informasi menjadi agenda pamungkas sebelum diserahkannya berita acara Visitasi Akrediatasi Perguruan Tinggi kepada Rektor UAA.

Proses panjang penyiapan akreditasi dipimpin oleh Kantor Jaminan Mutu dengan didukung oleh semua Civitas Akademika dan Keluarga Besar UAA berlangsung lancar hingga saat visitasi akreditasi yang berlangsung. Alhamdulillah, kerja keras seluruh elemen UAA akhirnya terbayar dengan diperolehnya Alkreditasi B oleh Universitas Alma Ata. “Terimakasih kepada segenap keluarga besar Alma Ata yang telah secara gigih dan solid terus bekerja keras untuk meningkatkan segala aspek demi mencapai pelayanan Universitas yang lebih baik. Perjuangan kita bersama telah terbayar dengan dicapainya Akreditasi B dari BAN-PT. Kedepan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, mudah-mudahan kita bisa segera sampai pada jajaran unggul. Aamiin” demikian disampiakan Rektor UAA, Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK disela-sela sambutan pada sosialisasi hasil APT UAA baru-baru ini.

31,280 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini