Ahli Gizi Lulusan Universitas Alma Ata Diharapkan dapat Mengamalkan Kode Etik PERSAGI Dalam Melaksanakan Tanggung Jawab dan Kewajibannya

Ahli Gizi Lulusan Universitas Alma Ata Diharapkan dapat Mengamalkan Kode Etik PERSAGI Dalam Melaksanakan Tanggung Jawab dan Kewajibannya

Universitas Alma Ata menyelenggarakan pengucapan sumpah/janji profesi gizi pada tanggal 26 September 2017 yang bertempat di Ruang Theater. Pengucapan sumpah dihadiri sebanyak 53 peserta yang berasal dari lulusan Program Studi Ilmu Gizi Universitas Alma Ata dan dari berbagai instansi. Acara dihadiri oleh ketua DPD  Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) DIY, sekretaris DPD PERSAGI DIY, perwakilan DPC PERSAGI Bantul, serta segenap dosen Program Studi Ilmu Gizi dan  jajaran pimpinan civitas akademika Universitas Alma Ata.

Pejabat yang mengambil sumpah/janji pada kesempatan kali ini adalah Ketua DPD PERSAGI DIY, Sri Hartati, SKM, M.Kes dan disaksikan oleh Rohaniwan sekaligus Ketua Yayasan Alma Ata, Dra. Hj. Ida Rufaida Ali. Pelaksanaan sumpah/janji profesi gizi ini dilaksanakan untuk melengkapi dokumen berupa Surat Pernyataan Telah Mengucapkan Sumpah/Janji Profesi, yang merupakan salah satu persyaratan lulusan pendidikan gizi untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR).

Sri Hartati, SKM, M.Kes berpesan bahwa setelah mengucapkan sumpah/janji profesi ini, para ahli gizi dapat lebih memahami dan mengamalkan Kode Etik PERSAGI, dalam melaksanakan tanggung jawab dan kewajiban ahli gizi terhadap profesi, terhadap diri sendiri, terhadap pemerintah, bangsa dan negara.

Siti Nurunniyah, S.ST., M.Kes selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik mengatakan bahwa ahli gizi lulusan Universitas Alma Ata diharapkan memberikan pelayanan profesional sesuai dengan kompetensi dari lulusan pendidikan gizi. Dalam hal ini terdiri dari 3 (tiga) bidang materi, yaitu: bidang dietetik (clinical nutrition), bidang penyelenggaraan makanan (food service and food production), dan bidang gizi masyarakat (community nutrition).

9,461 kali dilihat, 28 kali dilihat hari ini