38 Wisudawan Universitas Alma Ata Raih Predikat Cum Laude pada Acara Wisuda Periode I yang dilaksanakan pada 22 Maret 2018.

38 Wisudawan Universitas Alma Ata Raih Predikat Cum Laude pada Acara Wisuda Periode I yang dilaksanakan pada 22 Maret 2018.

Wisuda Alma Ata Maret 2018

Yogyakarta, 22 Maret 2018 – Universitas Alma Ata Yogyakarta menyelenggarakan siding senat terbuka dalam rangka wisuda periode pertama tahun 2018 yang dilaksanakan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Pada wisuda periode ini, Universitas Alma Ata meluluskan 178 wisudawan berasal dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Agama Islam. Dari jumlah itu , 38 wisudawan meraih perdikat cum laude.

Sc.D., Sp.GK. dalam sambutanya, Beliau berpesan kepada wisudawan untuk bisa mendarmabaktikan ilmu yang telah diperolehnya dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat, menjunjung tinggi dan menjaga kehormatan almamater serta secara aktof dan kreatif ikut serta dalam membangun kesejahteraan bangsa. Rektor juga berpesan kepada wisudawan supaya senantiasa menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran sebagai karakter utama lulusan. Dengan ditambah kekhasan UAA yang mebekali lulusannya dengan nilai-nilai agung keislaman dan kebangsaan, beliau yakin para lulusan siap berkompetisi didunia kerja maupun menciptakan lapanagna kerja baru.

Hadir dalam acara wisuda Koordinator (Kopertis) V, Dr Bambang Supriyadi, CES., DEA. Kepada para wisudawan, Bambang berpesan agar para wisudawan tidak menambah jumlah pengangguran lulusan perguruan tinggi – namun sebaliknya mampu berfikir kreatif sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan orang lain. Dijelaskan Bambang, saat ini, UAA sudah memiliki akreditasi institusi B dengan nilai 330. “Dengan akreditasi ini, sudah menjadi modal bagi saudara setelah lulus dan memudahkan saudara mencari pekerjaan,” kata Bambang.